Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Pemprov Siap Distribusikan Sepuluh Ribu Rapid Test


Gubernur Khofifah didampingi Sekdaprov Heru Tjahjono memberikan keterangan, Rabu (25/3) malam

Surabaya-Memorandum.co.id – Keinginan Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk bergerak cepat dalam memberantas wabah Covid-19, perlahan kian banyak mendapat dukungan. Ini setelah Kamis (26/3) besok dijadwalkan akan datang 10 ribu Rapid Test di Jatim.
Setelah sampai di Jatim, Rapid Test ini akan segera didistribusikan ke dinas kesehatan kabupaten dan kota serta seluruh Rumah Sakit (RS) yang menjadi rujukan Covid-19.
“Tentunya dengan segala prioritas mana yang perlu menerima terlebih dahulu dan mana yang harus ditunda karena jumlah Rapid Test ini sangat terbatas,” jelas Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Rabu (25/3) malam.
Sementara itu ketua Gugus Tugas Kuratif dan Promotif dr Joni Wahyuadi mengatakan bahwa skala prioritas menjadi hal utama dalam pendistribusian Rapid Test ini. Menurut Direktur RSU dr Soetomo ini, akan diutamakan pada PDP dan OPD yang paling banyak.
“Jumlah 10 ribu Rapid Test tentu masih sangat kurang untuk saat ini namun kami percaya dengan jumlah tersebut kami akan maksimalkan mana yang akan menerima, tentunya yang paling banyak pasien Covid-19,” papar dr Joni.
Di satu sisi, Gubernur Jatim tidak henti-hentinya melakukan inovasi untuk bisa memberi layanan kepada masyarakat. Usai meluncurkan situs checkupcovid19.jatimprov.go.id pada minggu lalu Gubernur Khofifah kini meluncurkan lagi lanjutan dari website tersebut yakni Fovid-19 Jatim.
“Pada checkupcovid19.jatimprov.go.id telah dikunjungi oleh 2,5 juta orang maka kini kami meluncurkan lanjutan dari web tersebut bernama Fovid-19 Jatim yakni Forum, Obrolan, Tanya Jawab dan real time chat covid-19,” jelas Khofifah.
Menurutnya ada 15 ribu relawan yang siap membantu masyarakat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh warganet soal Covid-19. “Mohon kiranya rekan-rekan media untuk menyampaikan hal ini kepada masyarakat untuk lebih mengenal dan menyelamatkan diri dari Covid-19,” kata Khofifah. Bagi masyarakat yang ingin konsultasi tentang apapun yang berhubungan dengan Covid-19 bisa mengunjungi forumcovid19.jatimprov.go.id. (yok/day)

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji

Wagub Jatim Beri Ucapan Selamat Jokowi -Ma’ruf, dan Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Aris Setyoadji