Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Pemuda Pancasila Batal Lakukan Aksi Damai di Kantor DPC PDIP Kab Malang

Ketua PP Kabupaten Malang Priyo ‘Bogang’ Sudibyo menyampaikan sikapnya

Malang, Memorandum co.id – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang batal melakukan aksi damai di kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kabupaten Malang, Jumat (26/11/2021).


Aksi damai ini terkait pernyataan yang dilontarkan oleh Junimart Girsang anggota DPR RI dari fraksi PDIP. “Memang rencananya melakukan aksi damai di kantor DPC PDIP Kabupaten Malang tetapi kami batalkan,” kata Ketua PP Kabupaten Malang Priyo ‘Bogang’ Sudibyo.

Pembatalan aksi damai tersebut lantaran Junimart Girsang yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu telah meminta maaf, maka PP sebagai ormas besar juga harus berjiwa besar dengan membatalkan aksi tersebut.

Sebagai ormas besar, pihaknya harus ambil sikap profesional, dengan menjaga marwah organisasi sehingga tidak muncul persoalan baru. “Hal inilah yang harus dihindari agar tidak mengganggu kondisi dan situasi Kabupaten Malang yang kondusif,” ujar Bogang.

Untuk proses selanjutnya akan diserahkan pada MPM dan MPW, pasalnya pihak PP Kabupaten Malang juga berkoordinasi. Sedangkan untuk anggota fraksi PDIP menyerahkan pada partai yang bersangkutan. “Bahkan saat melakukan koordinasi Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang juga siap menerima PP di kantornya,” imbuhnya.


Terpisah, Ketua DPC PDIP Kab Malang Didik Gatot Subroto saat dikonfirmasi Memorandum.co.id menyampaikan pihaknya enggan berpendapat. Permasalahan itu menjadi kewenangan DPP, kejadian atau komentar yang dilontarkan oleh Wakil Ketua Komisi II berlangsung Jakarta. “Saya tidak berani berkomentar, secara pribadi hal itu cukup riskan biar pusat yang selesaikan permasalah itu dan yang bersangkutan juga sudah secara langsung meminta maaf,” ujar Didik. (kid/ari/gus)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Peringati HDDS 2021, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang Gelar Baksos Donor Darah

Ferry Ardi Setiawan

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, MPC Pemuda Pancasila Lamongan Gelar Vaksinasi Piknik

Aziz Manna Memorandum