Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Penanganan Covid-19, Polres Blitar Kota Koordinasi dengan RSUD Mardi Waluyo

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela  berkoordinasi dengan pihak RSUD Mardi Waluyo Blitar.

 

Blitar, memorandum.co.id – Guna mencapai tujuan bersama terkait penanganan Covid-19 di Kota Blitar, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela berkoordinasi dengan Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Dr Ramiadji SpB, Jumat (12/6).

RSUD Mardi Waluyo  merupakan rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 di wilayah kota Blitar. Kapolres Berkoordinasi terkait penanganan kuratif oleh RS yang dilakukan dan sharing data penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh RSUD Mardi Waluyo

Pihak RSUD telah menyiapkan ruang khusus isolasi virus corona untuk mengantisipasi pasien yang terpapar Covid-19,” ujar Ramiadji.

Leonard Sinambela juga mengimbau dan memberi pemahaman pada pengunjung rumah sakit tentang pencegahan Covid-19. Pengunjung diminta tetap waspada dan jaga kebersihan dan gunakan alat pelindung.

”Saya mengingatkan juga untuk petugas medis harus membersihkan tangannya sebelum berinteraksi dan jaga kebersihan diri untuk menghindari penyebaran Covid-19 ini, seperti protokol kesehatan, petugas medis tentu sudah lebih paham tentang hal tersebut,” ujar Leonard.

Selain itu, kapolres juga berkoordinasi tentang pengamanan di RS terkait adanya fenomena kejadian masyarakat mengambil paksa jenazah Covid-19 yang meninggal dunia di rumah sakit dan langkah antisipasinya.

“Untuk memberikan pemahaman kepada keluarga korban meninggal Covid-19, kami juga telah berkoordinasi dengan pihak RSUD untuk langkah pengamanannya,” Tutup Leonard .(pra/tyo)

 

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji

Warga Kabupaten Pasuruan Bertambah Terjangkit Virus Covid-19

Rakhmat Hidayat

Wali Kota Risma Bersujud di Kaki Dokter

Aris Setyoadji