Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Penangangan Covid-19, Pilkada, Nataru Jadi Atensi Kapolda Jatim

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta dan rombongan saat Mapolresta Malang Kota

Malang, Memorandum.co.id – Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) menjadi salah satu atensi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta. Selain itu, tidak kalah pentingnya yakni event negara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta perayaan Hari Natal – Tahun Baru (Nataru) 2020 – 2021.

Hal itu disampaikan Kapolda Jatim saat melakukan kunjungan ke Mapolresta Malang Kota, Sabtu (5/12/2020).


“Hari ini saya melakukan pengecekan ke Kapolres di Malang dan jajaran, Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.Tentang kesiapan dalam penanganan Covid-19, Pilkada dan Nataru. Saya mendorong Kapolres di Malang dan jajaran bersinergi dengan para stakeholder,” terang Kapolda Jatim.

baca juga :  Polresta Malang Kota Siap Amankan Vaksin Covid-19

Ia melanjutkan, para stakeholder yang dimaksud yakni Satgas Covid 19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta penanganan Natal dan Tahun Baru.

Ia berharap, dengan cara bersinergi, penangangan 3 tugas dimaksud bisa berjalan dengan baik. Sehingga Polres di Malang Raya dan jajaran bisa mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas berjalan dengan baik.

“Saya mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan para Kapolres Malang Raya dan jajaran. Tentunya atas persiapan dan kesiapan pelaksanaan tugas. Saya harap, masyarakat dan para stakeholder mendukung,” pungkasnya.

baca juga :  Kapolda Jatim Pantau Suramadu, Temukan Banyak Masyarakat Sudah Mudik Lebih Awal

Usai melakukan kunjungan dan arahan di Mapolresta Malang Kota, Kapolda Jatim bersama rombongan kunjungan kerja rapat koordinasi di kampus Diklat Malang atau Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Propinsi Jawa Timur bersama Gubernur Jatim
di kawasan Jl. Kawi Malang. Kecamatan Klojen, Kota Malang. (edr)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Yustisi, Reaktif Rapid Test Langsung Swab di Safe House

Aziz Manna Memorandum

Yustisi Serentak, Jaring Ribuan Pelanggar Prokes

Aziz Manna Memorandum

Wali Kota Surabaya, Pangdam, Kapolda Gelar Rakor PSBB

Agus Supriyadi