Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Pencuri Nekat Gasak Motor di Belakang Korban

Saat korban belanja di toko ATK Jalan Sultan Iskandar Muda, Ampel, Semampir, datang dua pelaku membawa kabur motor korban yang teparkir di belakangnya.

Surabaya, Memorandum.co.id – Pencuri sepeda motor ini nekat beraksi di belakang korbannya. Pelaku mengincar motor Honda Beat hitam yang parkir di depan toko penjual alat tulis kantor (ATK) di Jalan Sultan Iskandar, Ampel, Semampir.

Ulah pelaku ini terekam Closed Circuit Television (CCTV) pemilik toko. Dalam video berdurasi 1 menit itu, pelaku terlihat santai saat hendak mengambil alih motor korban.


Kejadian itu menimpa Hani Riski (33) asal Wonosari Bulak Banteng, Kenjeran, bermula saat korban memarkirkan motornya di depan toko hendak berbelanja ATK bersama istrinya.

baca juga :  Curi HP di Lamongan Tiga Pemuda Gresik Dihajar Massa 

“Saya lupa kunci masih menempel di motor,” ungkap dia.

Tidak lama datang dua orang berboncengan yang mengendarai motor matic. Lalu pelaku berpeci yang dibonceng itu turun langsung mengasak motor Beat korban.

Aksi yang dilakukan keduanya bisa disebut nekat. Selain kondisi jalan dan sekitar banyak dilalui masyarakat. Jarak motor dengan korban hanya sekitar 1 meter. Namun pelaku dengan mulus melakukan aksi kejahatannya.

“Mengerti motor saya dibawa kabur dikasih tahu pemilik toko. Tapi pelaku sudah kabur duluan,” kata pria ini kepada Memorandum.

baca juga :  Gasak Motor Lalu Pesta Sabu, Duet Pemuda Ini Diamankan Polsek Gedangan

Saat ingin mengejar, lanjut Riski, pelaku sudah kabur jauh. Atas insiden yang dialaminya, korban segera membuat laporan ke Polsek Semampir.

“Setelah kejadian itu langsung saya ke Polsek,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Semampir Kompol Agus Ariyanto membenarkan kejadian tersebut. “Korban sudah melapor,” kata dia.

Saat ini pihaknya melakukan proses lebih lanjut. “Masih dalam proses lidik,” imbuhnya. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Video : Meski di Gang Sempit, Pencuri Ini Berhasil Bawa Kabur Motor Milik Anak Kost

Agus Supriyadi

Video : Bandit Motor Gasak Motor Honda Vario

Agus Supriyadi

Posting Kehilangan Istri di Facebook, Pria Ini Malah Ditangkap Polisi

Agus Supriyadi