Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilwali Surabaya

Pendukung Samuel Siap Menangkan MA-Mujiaman

Ketua DPD Perindo Surabaya Samuel Teguh Santoso

Surabaya, memorandum.co.id – Partai Perindo membanting kemudi mendukung bakal calon wali kota Machfud Arifin dan wakilnya Mujiaman Sukirno. Meski demikian, partai nonparlemen ini masih tergabung dalam Koalisi Membangun Surabaya (KMS).

Ketua DPD Perindo Surabaya Samuel Teguh Santoso mengatakan, walaupun partainya tidak sejalan dukungannya seperti lima partai nonparlemen yang tergabung dalam KMS. Samuel menegaskan Partai Perindo tidak keluar dari KMS. Hanya beda dukungan saja. “Kita tetap utuh, tetap bersatu dan solid,” kata Samuel, Rabu (16/9/2020)

Siapapun wali kota mendapat amanah warga Surabaya. KMS, sambung Samuel berkomitmen untuk memihak kepada masyarakat. “KMS mengkontrol kinerja wali kota yang terpilih. Ini merupakan kemenangan masyarakat Surabaya,” jelasnya.

baca juga :  MA-Mujiaman Belum Tetapkan Jadwal Pendaftaran ke KPU

Ia menuturkan, keputusannya merapat ke kubu Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno merupakan perintah partai.  “Kita tunduk perintah partai,” jelasnya.

Terlebih Samuel juga mengungkap bahwa program yang ia canangkan saat mencalonkan dari independen ada yang sama dengan program-program Machfud Arifin. Maka dari itu, Perindo Surabaya bertekad bulat mendukungnya. “Program pak Machfud mirip dengan visi dam misi saya,” tegasnya.

Apalagi mantan Kapolda Jatim ini merupakan warga asli Surabaya. Samuel yakin, kemauan Machfud mendorong kota pahlawan lebih baik lagi pasti terealisasi. “Saya bilang kepada pak Macfud kalau beliaunya jadi, saya akan mengawal kebijakan-kebijakannya,” imbuhnya.

baca juga :  Sempat OTG, Machfud Minta Warga Kota Jaga Kesehatan

Perindo telah menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Machfud Arifin-Mujiaman ke Ketua DPD Perindo Kota Surabaya. Kemudian, surat tersebut diserahkan ke calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin.

Ia juga mengungkap bahwa pemimpin Surabaya harus jauh unggul dari kepemipinan wali kota sekarang. Ada beberapa sektor yang harus lebih baik. Mulai bidang pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaaan. “Ini menjadi perhatian sedetail mungkin oleh pemimpin mendatang,” imbuhnya.

Machfud Arifin sebelumnya diusung koalisi 8 partai politik yakni, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS. Sedangkan partai pendukung yang sudah merapat yakni dari Perindo. Partainya akan totalitas mencari suara sebanyak-banyaknya. Apalagi, Samuel sebelumnya mendeklarasikan dirinya maju Pilkada Surabaya melaui jalur perseorangan.

baca juga :  Mujiaman Senang Bisa Serap Aspirasi Pedagang dan Pengunjung Pasar

“Saya akan menggunakan napak tilas masa saya di Perindo ketika pencalegan kemarin. Partai Perindo kurang lebih memiliki sekitar 47 ribu suara. Itu kita akan galang lagi titik-titiknya,” ungkapnya. (alf/fer)

Reporter : Alfin

baca juga

Ubah Jadwal, Machfud-Mujiaman Daftar ke KPU Minggu Sore

Aziz Manna Memorandum

Sempat OTG, Machfud Minta Warga Kota Jaga Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Pilwali Surabaya, MA-Mujiaman Masih Lengkapi Persyaratan

Ferry Ardi Setiawan