Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Penegakan Disiplin Prokes Terus Digencarkan Tiga Pilar Purwosari

Penegakan disiplin prokes di perempatan Sengonangung

Pasuruan, memorandum.co.id – Operasi Gakplin terus dilakukan oleh tiga pilar Purwosari di semua wilayah Kecamatan Purwosari. Kali ini bertempat di perempatan jalan utama Surabaya-Malang, tepatnya di Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Selasa (23/2).

Hal ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan untuk menekan serta melindungi diri dan keluarga dari virus covid 19 yang masih belum usai.


“Adapun untuk sasaran pada kegiatan kali ini, semua warga pengguna jalan yang melintas di jalan sekitar perempatan Balai Desa Sengonagung,” kata AKP Safiudin, Kapolsek Purwosari.

baca juga :  Jumat Berkah Polsek Purwosari Santuni 21 Anak Yatim

Setelah kedapatan ada masyarakat yang melanggar tidak disiplin prokes terutama dalam pemakaian masker, petugas langsung memberikan imbauan agar memakai masker dengan benar, yaitu bagian masker harus menutupi hidung dan menutupi sampai ke bawah dagu.

Adapun untuk yang tidak memakai masker, petugas memberikan masker secara gratis dan imbauan agar tidak melanggar lagi, dan juga memberikan teguran agar selalu memakai masker di setiap aktifitasnya terutama ketika keluar dari rumah.

“Patuh terhadap protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak dan gunakan masker di setiap kegiatan atau aktifitas, jaga kesehatan dan konsumsi vitamin atau probiotik untuk meningkatkan sistem imun tubuh,” terangnya.

baca juga :  Polsek Purwosari Kawal Sosialisasi Desa Digital di Desa Bakalan

“Sambil menunggu vaksinasi yang berjalan, kami terus melakukan operasi gakplin untuk membantu pemerintah dalam penegakan protokol kesehatan, guna menekan penyebaran virus covid 19,” pungkas Safiudin.(rdh)

Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Wanitas Asal Jombang Tewas di Dalam Kamar Kos

Ferry Ardi Setiawan

Tiga Pilar Purwosari Cangkrukan di Desa Sukodermo Bahas Penanganan Covid-19

Aziz Manna Memorandum

Tiga Pilar Kecamatan Purwosari Sosialisasikan PPKM

Aziz Manna Memorandum