Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Madiun

Penekanan Danrem Dalam Gelaran Latihan Posko II Yonif 511/DY

Danrem saat memberikan arahan pada Latihan Posko II Yonif 511/DY

Blitar, Memorandum.co.id – Setelah membacakan taklimat awalnya pada momen pembukaan Latihan Posko II Yonif 511/DY, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho selaku Komandan Latihan (Danlat) memberikan berbagai arahan dan penekanan kepada para pelaku dan penyelenggara.


Mengawali arahannya, Danrem mengingatkan, Latihan Posko II yang diselenggarakan merupakan rangkaian dari berbagai latihan yang telah dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.


Untuk itu ia menekankan, para pelaku dan penyelenggara harus mengetahui apa yang harus diperbuat dan jangan sampai latihan itu hanya membuang-buang waktu atau tidak ada hasilnya.

baca juga :  Ketua Persit Korem 081/DSJ Ajak ASN Gemar Hidup Sehat dan Olahraga

Khusus kepada para pengendali latihan, Danrem meminta kepada mereka agar jangan terpaku oleh persolan atau rik yang telah disiapkan, namun lebih dari itu harus aktif dan kreatif, serta mengetahui alur ceritanya.

“Tidak hanya kepada pengendali saja, namun seluruhnya harus mengetahui terkait jalan cerita dari Latihan Posko II yang diselenggarakan,” tegasnya di Aula Yonif 511/DY, Jl. Maluku No. 34 Kota Blitar, Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut Danrem mengatakan, jika latihan yang diselenggarakan itu tahapannya sudah termasuk penilaian, sehingga harus dilakukan secara sungguh-sungguh dan mengalir alur ceritanya.

baca juga :  Danrem 081/DSJ Dukung Pemkot Madiun Tata Ulang Wajah Kota

Dirinya tidak menghendaki, ada personel yang terlibat dalam latihan tidak mengetahui apa yang harus diperbuat dan dilakukan.

Di akhir arahannya Danrem mengimbau, agar faktor keamanan, baik personel dan materiil dapat diperhatikan selama pelaksanaan latihan, dengan senantiasa memperhatikan berbagai kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi.

Setelah memberikan arahannya itu, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho kemudian tampak melanjutkannya dengan meninjau langsung pelaksanaan Latihan Posko II tersebut. (*/alv)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Upaya Korem 081/DSJ Cegah Konflik Sosial di Wilayahnya

Aziz Manna Memorandum

TMMD Korem 081/DSJ Bangun MCK Umum di Hutan Tulungagung

Aziz Manna Memorandum

Tinjau TMMD di Tulungagung, Danrem 081/DSJ Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum