Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Penendang Sesajen Semeru Diciduk di Bantul Jogjakarta

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko didampingi Dirreskrimum Kombespol Totok Suharyanto dan tersanga penendang sesajen

Surabaya, Memorandum.co.id – Pelaku penendang sesajen yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu, berhasil diamankan. Pelaku berinisial HF disergap tim gabungan Polres Lumajang dan Ditreskrimum Polda Jatim di Kota Bantul, Jogjakarta, Kamis (13/1/2022).


“Saudara HF berhasil diamankan di daerah Bantul pada tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB. Dan langsung dibawa ke polda jatim untuk dilakukan pemeriksaan,” jelas Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko, Jumat (14/1) pagi.

Gatot menjelaskan, untuk proses pencarian ini juga melakukan kordinasi dengan beberapa polda diantaranya Polda NTB dan Jogja. Sedangkan pelaku dikenakan pasal 156 dan 158 KUHP.

baca juga :  Terduga Pelaku Penendang Sesajen di Lumajang Terancam 6 Tahun Penjara

“Sedangkan di bantul itu rumah yang bersangkutan. Namun, pelaku diamankan saat berada di jalan saat hendak menuju ke Jogjakarta,” lanjut alumnus Akademi Kepolisian (AKPOL), 1991 itu.

Sementara itu Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Kombespol Totok Suharyanto, menyebutkan, bahwa Hanphone yang digunakan adalah HP milik tersangka, dan meminta temannya untuk merekam.


“Usai merekam, tersangka ini mengeshare video tersebut ke grup Whatshapp (WA). Sedangkan barang bukti yang diamankan yakni, sesajen dan rekaman video dan HP tersangka,” kata Totok.(fdn)

baca juga :  Terduga Pelaku Penendang Sesajen di Lumajang Terancam 6 Tahun Penjara
Reporter : Faishal Danny

baca juga

Terduga Pelaku Penendang Sesajen di Lumajang Terancam 6 Tahun Penjara

Ferry Ardi Setiawan

Pelaku Penendangan Sesajen Jalani Proses Hukum di Polres Lumajang

Agus Supriyadi

Meski Ada Islah, Kapolres Lumajang Pastikan Kasus Intoleran Sesajen Lanjut ke Ranah Hukum

Aziz Manna Memorandum