Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kriminal

Pengamen Kaliasin Tepergok Curi HP

Anam Khoirul Arifin

Surabaya, Memorandum.co.id – Niat Anam Khoirul Arifin (28) untuk memiliki HP dari hasil curian berakhir di balik jeruji besi. Pemuda asal Jalan Kaliasin Gang X itu tepergok mencuri HP di Jalan Kampung Malang, Kamis (30/7) malam. Alhasil, pria yang sehari-hari sebagai pengamen itu sempat jadi bulan-bulanan massa.

Beruntung, amarah warga berhasil diredam anggota Tim Antibandit Polsek Tegalsari yang kebetulan melakukan patroli di sekitar lokasi. Selanjutnya, tersangka digelandang berikut barang bukti untuk proses penyidikan dan pengembangan.

“Ya tadi sempat diamankan warga sekitar yang selanjutnya diserahkan ke anggota kami yang sedang melakukan patroli kring di sekitar lokasi,” kata Kanitreskrim Polsek Tegalsari, Iptu I Made Sutanaya, Selasa (4/8).

baca juga :  Pasangan Selingkuh Jual Emas Palsu

Made menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka bermula sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, Anam dan dua temannya yang masih di bawah umur sedang berkeliling untuk mengamen di kawasan Kampung Malang.

Setiba di kedai makanan khas Jepang, tersangka mendapati HP korban yang diletakkan di dasboard motor.

“Saat dua temannya asik ngamen di dalam kedai, tersangka mengambil HP tersebut. Jadi kedua temannya tidak tahu,” lanjut Made.

Mengira sudah aman, tersangka kemudian meninggalkan lokasi. Baru melangkah beberapa meter, korban yang baru keluar kedai mendapati HP-nya raib.

baca juga :  Ramaikan Ramadan, Anggota Wajib Tadarus

“Dia (korban-red) teriak maling hingga mengundang warga lain. Tersangka berhasil diamankan kurang lebih 50 meter dari lokasi,” pungkas mantan Kanit Idik I Satreskoba Polrestabes Surabaya itu.

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian. Dia berkilah, tidak berniat saat melainkan ada kesempatan.

“Saya niat ngamen Pak. Kebetulan ada HP ya saya ambil,” aku Anam.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga Sampang Tepergok Curi Kotak Amal

Aris Setyoadji

Terjaring Razia Bareng Pacar, Pembawa Sajam Ditahan

Aris Setyoadji

Seribu Butir Keuntungan Rp 1 Juta

Aris Setyoadji