Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri Pilkada Kabupaten Kediri

Pengasuh Ponpes Cangkringrejo Dukung Mas Dhito

Kediri, memorandum.co.id – Dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Dhito-Dewi terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Muta’allimin di Dusun Cangkringrejo, Desa Sumbercangkring, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Kiai Mahfud juga memberikan dukungan.

“Mas Dhito pasti menjadi Bupati Kediri karena programnya yang bagus. Setelah melakukan pertemuan dengan para ulama serta tokoh agama Kecamatan Gurah, kami siap mendukung dan memenangkan,” ujar Kiai Mahfud, Rabu (25/11/2020).


Pihaknya juga berharap, Dhito-Dewi kelak mau mempedulikan kesejahteraan guru madrasah diniyah (Madin) dan taman pendidikan Alquran (TPQ). Sebab keberadaan mereka nyata-nyata membantu pemerintah dalam membentuk karakter dan akhlak generasi bangsa.

baca juga :  Daftar ke KPU Kabupaten Kediri, Paslon Dhito-Dewi Naik Becak

Sementara mas Dhito, Calon Bupati Kediri ini mengatakan, dalam dua tahun ke depan akan ada bandara di Kediri dan tidak bisa dipungkiri, cara membentengi dampak sosial dari bandara adalah dengan keberadaan pondok pesantren.

“Maka dari itu saya menyiapkan tiga program pondok. Yang paling pokok insentif guru madin dan TPQ. Mereka memang membantu membangun akhlak generasi muda,” katanya.

Ditambahkan Dhito, pada sektor pariwisata karena bandara, para santri harus dilibatkan. Di sektor peternakan juga demikian. Kemudian sektor pertanian maupun sektor UMKM.

baca juga :  KPU Terima Hasil Pemeriksaan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri dari RSSA

Berkaitan pondok pesantren, mas Dhito juga akan memberikan bantuan operasional.

“Dukungan dari tokoh agama, para kiai serta para Gus di Kediri menjadi amanah dan tanggungjawab moril yang harus saya realisasikan melalui program-program pondok pesantren. Dan program yang paling pokok yaitu bisyaroh guru madin dan TPQ,” pungkasnya. (mis/mad)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

KPU Terima Hasil Pemeriksaan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri dari RSSA

Ferry Ardi Setiawan

Hasil Hitung Cepat, Dhito-Dewi Unggul 76,58 Persen

Ferry Ardi Setiawan

Daftar ke KPU Kabupaten Kediri, Paslon Dhito-Dewi Naik Becak

Ferry Ardi Setiawan