Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Penggunaan BOR Turun, Kapolri Apresiasi Kabupaten Kediri.

Kapolri Jendral  Listyo Sigit  Prabowo memberikan sambutan di Kediri.

Surabaya, memorandum.co.id – Kabupaten Kediri mengalami peningkatan angka kasus positif Covid-19 usai liburan Idulfitri 1442 Hijriah. Pemkab Kediri  terus berupaya  mencegah lonjakan tersebut.

Kapolri Jendral  Listyo Sigit  Prabowo menyambut baik atas upaya dari Pemkab Kediri yang bisa menurunkan angka bed  occupancy ratio (BOR) di bawah 30 persen. Kapolri menyatakan, keberhasilan menurunkan BOR ini perlu dipertahankan, jangan sampai ini terjadi lonjakan lagi.


“Kepolisian di daerah akan mendukung penuh bupati/wali kota di Jatim untuk meningkatkan kolaborasi di tiga pilar,” ucap Jendral.

baca juga :  Usai Lockdown Lima Hari, Sekretariat DPRD Kabupaten Kediri Dibuka

Bupati Kediri Haninditho Pramono menyampaikan, bahwa saat ini kondisi Covid-19 di Kabupaten Kediri berada di Zona Orange dan hingga saat ini terus bekerja keras untuk masuk di zona kuning. Begitu juga dengan pelaksanaan vaksinasi yang terus diberikan kepada masyarakat penerima.

Ia mengatakan, Pemkab Kediri terus berupaya agar Covid-19 bisa terkendalikan, dan terus memberi penanganan Covid-19.  Untuk total vaksinasi penerima vaksinasi sebanyak 451.980 penerima.

Saat ini, jumlah sasaran penerima vaksin meliputi  tenaga kesehatan mencapai 5.956 orang, pelayanan publik 111.963 penerima dan 89.615 lanjut usia.

baca juga :  Khofifah: Perantau Sebaiknya Tinggal di Jatim Hingga Observasi Tuntas

“Ini adalah kesempatan kepada bupati dan kapolres untuk meningkatkan bersama sinergitas 3 pilar agar kembali mengingatkan masyarakat untuk menerapkan kepatuhan untuk lebih taat protokol kesehatan (prokes) yang ada,” pungkasnya. (mg6)

baca juga

Yonif 511/DY Laksanakan Operasi Penanganan Covid-19 Di Pasar Templek

Syaifuddin

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji

Waspada, Akhir Januari Terjadi Lonjakan Covid-19

Syaifuddin