Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Pengisi BBM di Kota Probolinggo Disasar Operasi Yustisi

Warga yang tak patuhi protokol kesehatan terjaring operasi yustisi oleh petugas gabungan.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Pelanggaran terhadap protokol kesehatan (Prokes) untuk pencegahan Covid-19 jadi pemantik operasi Yustisi dari tim gabungan Polsek Tongas jajaran Polres Probolinggo Kota, Koramil, Satpol PP, Satgas Covid dan Dinas Kesehatan. Razia dilaksanakan dengan penindakan untuk memberikan efek jera bagi warga.

Operasi Yustisi dilaksanakan secara stasioner dan mobile di AKR Tongas, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo dipimpin langsung oleh Ps. Kanit Lantas Polsek Tongas, Aipda Moh. Ilham.


Sasaran utama yakni mengarah kepada pengendara R2 dan R4 yang mau mengisi BBM maupun melintas.

baca juga :  Ini Cara Polisi Ajak Warga Lebih Patuh Prorokol Kesehatan

“Kali ini menyasar para pengendara R2 dan R4 yang tidak menggunakan protokol kesehatan akan diberikan masker serta sanksi supaya pelanggar prokes menyadari dan tidak mengulanginya lagi,” ujar Aipda Moh. Ilham.

Dijelaskan Moh Ilham, razia masker gencar dilakukan agar masyarakat dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari virus Covid-29 sehingga penyebarannya semakin luas, karena sudah banyak yang terpapar.

“Ini untuk memastikan masyarakat dapat disiplin mentaati dan menerapkan peraturan pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Tongas. Hasilnya, ada 7 orang melanggar dan diganjar sanksi berupa pengucapan janji dan teguran lisan,” tandasnya.

baca juga :  Tekan Kepanikan Warga, Polisi Edukasi Protokol Kesehatan di Musdes

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto mengatakan, Operasi Yustisi digencarkan guna menyikapi semakin bertambahnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Khususnya di wilayah hukum Polsek Tongas Polres Probolinggo Kota,” ucapnya.

“Bukan supaya terhindar dari operasi. Tetapi demi melindungi kesehatan diri dan orang lain dari penyebaran Covid-19. Mari kita patuhi prinsip 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” imbau Gendut Wijayanto.(mhd)

baca juga :  Polsek Tongas Cegah Tangkal Penularan Covid-19 di Pasar Ternak

baca juga

Tekan Kepanikan Warga, Polisi Edukasi Protokol Kesehatan di Musdes

Aziz Manna Memorandum

Polsek Tongas Ringkus 2 Maling Sapi

Agus Supriyadi

Polsek Tongas Konsisten Terapkan Pendisiplinan Prokes

Aziz Manna Memorandum