Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Pengobatan Tradisional Jadi Cara Koramil Simokerto Dekati Masyarakat

Danramil Simokerto Mayor Chb (K) Saimah mempratikkan pengobatan pada salah satu warga.

Surabaya, Memorandum.co.id – Berbagai inovasi dilakukan jajaran koramil untuk lebih dekat dengan masyarakat di wilayah teritorialnya. Begitu juga dengan Koramil Simokerto yang membuka klinik pengobatan tradisional di makoramilnya.

Dalam pengobatan ini langsung ditangani oleh Danramil Simokerto Mayor Chb (K) Saimah. Bahkan dengan keahlian yang dimiliki, perwira dengan pangkat satu melati di pundak ini sudah memiliki ratusan siswa.


“Kalau dijumlah keseluruan sudah lima ratus siswa lebih, namun untuk di Simokerto hingga kini masih 16 orang,” ujar Danramil yang belum genap tiga bulan menjabat ini.

baca juga :  Putus Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Surabaya Timur Divaksin

Karena tuntutan tugas kedinasan, dan keinginannya untuk tetap bisa berbagi ilmu serta menyembuhkan sesama, akhirnya Saimah menyediakan salah ruang di makoramil untuk membuka praktik. Ruang tersebut diberi nama ruang terapi tradisional mitra koramil Melati.

“Dengan terapi seperti alkupuntur, bekam, dan refleksi ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, bahkan bisa meningkatkan imun tubuh,” lanjut perwira yang pernah tergabung dalam pasukan Garuda tahun 2014 di Lebanon ini.

Menanggapi adanya inovasi salah satu koramil jajarannya ini, Kasdim Surabaya Timur Kolonel Inf Chusnul Chuluk, memberikan apresiasi, karena ini salah satu bentuk pelayanan pada masyarakat. Dengan adanya klinik ini, juga sebagai wadah untuk komunikasi sosial yang merupakan salah satu program yang dilakukan TNI AD.

baca juga :  Patroli Gabungan Amankan Wilayah

“Koramil langsung bersentuhan dengan masyarakat karena sebagai ujung tombak. Harapan kami klinik ini menjadi bagian dalam pembinaan teritorial,” ujar Chusnul Chuluk.(tyo)

Reporter : Aris Setyoadji

baca juga

Waspada Bergesernya Budaya Bangsa

Aris Setyoadji

Tingkatkan Profesionalisme

Aris Setyoadji

Tingkatkan Kemampuan Personel

Aris Setyoadji