Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Penjaga Rumah Villa Bukit Mas Ditemukan Tewas

Petugas mengevakuasi jenazah Soleman ke ambulans.

Surabaya, memorandum.co.id – Seorang penjaga rumah di Perumahan Cluster Amsterdam Villa Bukit Mas ditemukan tewas di kamar, Selasa (14/9/2021) sekitar pukul 12.16. Identitas korban diketahui bernama Soleman Malo (55), warga Sumbawa Barat.

Menurut keterangan Minardi, anggota Satpol PP Surabaya, kali pertama jenazah korban diketahui temannya, Herlina Erawati (43), warga Jalan Kembang Kuning 4.


Saat itu, dia datang hendak mengambil titipan barang hendak dikirim ke kapal sekitar pukul 12.00. Namun, sampai depan rumah tidak ada jawaban dari dalam.

baca juga :  Pelaku Penganiayaan Bocah Kupang Krajan Sembunyi di Surabaya

“Temannya membunyikan bel rumah, tapi korban tidak kunjung keluar,” ungkap Minardi.

Merasa curiga, masih kata Minardi, sehingga temannya itu memberanikan untuk membuka pintu dan masuk. Alangkah terkejutnya, dia mendapati Soleman sudah meregang nyawa.

Kemudian Erawati menghubungi sekuriti perumahan dan diteruskan laporan ke Mapolsek Dukuh Pakis dan jajaran samping. Petugas inafis datang dan langsung mengevakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Dukuh Pakis Ipda Aman Hasta membenarkan adanya penemuan mayat di Perumahan Cluster Amsterdam Villa Bukit Mas. Hasil identifikasi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

baca juga :  Truk vs Truk, Penumpang Tewas Terjepit

“Penyebab kematian korban karena sakit asam urat dan darah tinggi,” ungkap Aman.

Menurut keterangan saksi di TKP, sehari-hari korban penjaga rumah. Terakhir, kata tetangganya melihat korban kemarin malam, setelah itu tidak terlihat lagi. Hingga temannya datang hendak ambil barang titipan korban untuk dikirim ke Sumba melalui kapal.

“Tapi saat sampai rumah yang dijaganya, dipanggil-panggil tidak ada respons dari korban. Akhirnya memberanikan diri masuk ke dalam dan menemukan korban sudah meninggal,” jelas Aman. (rio/fer)

Reporter :
baca juga :  Terhimpit Persoalan Ekonomi, Nenek Badegan Gantung Diri
--> Oskario Udayana

baca juga

Warga Tonatan Ditemukan Tewas di WC

Syaifuddin

Warga Surabaya Ditemukan Tewas di Hotel

Ferry Ardi Setiawan

Warga Gubeng Kertajaya Mati di Teras Ruko

Ferry Ardi Setiawan