Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Penuhi Pesisir Pantai Kenjeran, Warga Abaikan Prokes

Deretan mobil parkir di sepanjang pesisir Pantai Kenjeran.

Surabaya, memorandum.co.id – Akhir-akhir ini pesisir Pantai Kenjeran menjadi pilihan favorit warga Surabaya di tengah pandemi Covid-19.

Terlebih jika memasuki weekend, warga berbondong-bondong menghabiskan waktu liburan dan akhir pekan di sekitar kawasan Nambangan.


Di pesisir Pantai Kenjeran, tepatnya di samping Taman Suroboyo, masih banyak wisatawan yang tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menanggalkan maskernya. Padahal hilir mudik wisatawan di sana jumlahnya terbilang banyak.

“Dari pagi sudah ramai di sini, ini saya jaga sampai jam 11 malam, baru sepi,” ujar Sofyan, warga Jalan Nambangan yang bertugas sebagai penjaga parkir, Minggu (10/1/2021).

baca juga :  Jajaran Polres Probolinggo Kota Masif Operasi Prokes Pengguna Jalan

Wisatawan yang berkunjung didominasi oleh warga Surabaya, namun tak jarang ada pula yang dari Sidoarjo maupun Madura. Mereka datang ada yang untuk sekadar duduk-duduk di pesisir Kenjeran, ada yang bermain layangan ataupun yang berlayar dengan naik perahu.

“Iya takutnya Minggu besok sudah tidak bisa lagi datang ke sini, karena ada PSBB lagi kan, sekarang dipuas-puasin,” ujar Nana, warga Pondok Wage, Sidoarjo, yang berkunjung bersama keluarga.

Tak hanya rombongan keluarga, rombongan warga kampung yang mengaku dari Kedinding pun turut meramaikan lokasi dengan menyewa tiga lin. Mereka berbondong-bondong mengunjungi pesisir Pantai Kenjeran.

baca juga :  Sosialisasi Prokes, New Man Beraksi di KBS dan Mal

“Sekitar 30 orang, dari sini, Kedinding Lor, liburan warga,” ujar sopir yang bernama Rudiyanto.

Pantauan memorandum.co.id, di sepanjang Jalan Pantai Kenjeran, deretan kendaraan yang terparkir tak hanya roda dua namun juga terparkir roda empat yang tak kalah jumlahnya.

Meski siang tadi sempat diguyur hujan, namun hingga sore hari masih banyak wisatawan yang memenuhi pesisir Pantai Kenjeran. Baik berkunjung di bebatuan maupun yang di pesisir kawasan Nambangan.

Sementara itu, selain diisi oleh pedagang dan wisatawan, tidak nampak petugas dari Satgas Covid-19 Kota Surabaya terkait pengamanan protokol kesehatan. Mengingat akan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), masih banyak pengunjung pesisir Kenjeran yang tak patuhi prokes.

baca juga :  Penegakan Prokes Lebih Efektif dengan Libatkan Instansi Terkait

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris IV Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan hal tersebut akan menjadi perhatian ke depannya. “Iya ini akan menjadi koreksi kami bersama, terima kasih,” singkat Irvan. (mg-3/fer)

baca juga

Wisata Dipadati Warga, Satlantas Polres Gresik Gencar Sosialisasikan Prokes

Ferry Ardi Setiawan

Tim Satgas Covid 19 Burneh  Tancap Gas Tegakkan Disiplin Prokes

Syaifuddin

Tidak Pakai Masker, Warga Terjaring Operasi Yustisi Tiga Pilar

Ferry Ardi Setiawan