Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Penyeberang Jalan Tewas Ditabrak Kendaraan di Jalur Tengkorak Balongbendo

Korban meninggal dunia warga Mojokerto

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur tengkorak Balongbendo. Dalam sehari terjadi dua Kecelakaan tabrak lari. Korban pertama balita yang dibonceng ibunya. Ia menjadi korban tabrak lari di Jl. Raya pertigaan Bakung Temenggungan.

Sedang kejadian kedua menimpa Dasit Rojli (32) warga Dsn. Parengan Rt.01/02 Ds. Parengan Jetis Mojokerto. Korban yang hendak menyeberang langsung dihantam kendaraan yang tak dikenal. Kedua kejadian itu terjadi di Balongbendo Sidoarjo pada Sabtu sore (20/6).

Dari Informasi yang berhasil dihimpun saat kecelakaan yang pertama menyebutkan kecelakan bermula saat sepeda motor Yamaha Mio Nopol W-6304-TX yang dikendarai Duahriyah (58) warga Kendal RT 24 RW 03 Bakung pringgodani-Balongbendo-Sidoarjo berjalan dari arah Selatan dan menyeberang di pertigaan tersebut. Tiba-tiba melintas sepeda motor yang tidak diketahui Nopolnya melaju dari Barat ke Timur sehingga terjadilah tabrakan.

“Pengendara motor Mio dan yang dibonceng terjatuh ke kanan sedangkan motor yang menabrak langsung melarikan diri,”ungkap Andri salah satu warga saat di lokasi, Minggu (21/6/20).

Pengendara Mio hanya mengalami luka ringan sementara yang dibonceng gadis kecil yang berusia 5 tahun mengalami patah tulang tangan kanannya.
Korban dievakuasi ke rumah sakit Citra Medika Tarik dan petugas melakukan penyelidikan di lokasi.

“Sepeda motor penabrak tidak diketahui nopolnya karena langsung melarikan diri,”ungkap Bripka Slamet Widodo.

Sedangkan peristiwa tabrak lari yang kedua, korbannya adalah Dasit Rojli (32) warga Dsn. Parengan RT. 01/02 Ds. Parengan Jetis Mojokerto.
Kali ini lokasi tabrak lari berada di Desa Bakung Pringgodani, raya Balongbendo Sidoarjo.

Korban saat itu mengendarai sepeda motor Honda CBR No.Pol S-3676-SG melaju dari arah Timur – Barat ( Surabaya – Mojokerto ). Saat di lokasi kejadian korban hendak membelok ke kanan (Jembatan Kendal). Namun tiba-tiba korban tertabrak kendaraan dari arah yang sama (Timur-Barat) sisi kanan motor korban, hingga terjatuh.

“Korban meninggal di lokasi kejadian, dan kendaraan yang menabrak tidak diketahui nopolnya karena langsung melarikan diri,”ungkap Aiptu Imam Ghozali petugas Lantas Polsek Balongbendo.

Polisi di lokasi melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi dan menggelar olah TKP.
“Korban meninggal telah di evakuasi ke RS Anwar Medika Balongbendo untuk dilakukan Otopsi, kendaraan yng terlibat telah diamankan di Mapolsek Balongbendo,”tegasnya.

Selanjutnya kedua kasus tabrak lari tersebut ditangani unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut.(wa/jok/gus)

Reporter : Biro Sidoarjo