Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas ke Kader PKK

Bhabinkamtibmas Polsek Semampir Aiptu Muhadi Purnomo memberi penyuluhan tertib berlalu lintas ke emak-emak kader PKK Sidotopo.

Surabaya, memorandum.co.id – Bhabinkamtibmas Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberi penyuluhan tertib berlalu lintas kepada ibu-ibu kader pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) di Kelurahan Sidotopo.

Penyuluhan berlalu lintas ini, disampaikan Aiptu Muhadi Purnomo untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya terhadap perempuan.


Muhadi mengimbau kepada emak-emak kader PKK untuk tidak sembrono saat mengendarai sepeda motor di jalan raya. Termasuk tidak melawan arus yang bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Di samping itu, ibu-ibu juga diminta selalu menggunakan helm standar ketika mengendarai kendaraan, tidak boleh mengendarai motor sambil telepon di jalan raya untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

baca juga :  Satreskoba Nikahkan Tahanan

Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus berharap, dengan penyuluhan ini menimbulkan kesadaran ibu-ibu untuk tertib berlalu lintas di jalan. Selain itu, juga bisa menjadi pelopor berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Banyak kasus kecelakaan disebabkan oleh pengendara yang tidak tertib atau taat peraturan dalam berkendara. Untuk itulah, kami menyampaikan penyuluhan ini,” kata Aryanto.

Kenapa penyuluhan kepada ibu-ibu, kata Aryanto, karena lebih peduli dan dapat menyosialisasikan ke suami, anak, keluarga serta tetangganya. (rio/nov)

 

baca juga

Wujudkan Sinergitas dengan Patroli Bersama

Aris Setyoadji

Vicon Penghargaan WBK di Ruang Sanika Satyawada

Aris Setyoadji

Urkes Beri Bantuan Medis ke Polisi dan Pendemo

Aris Setyoadji