Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Perampok Aniaya Asisten Rumah Tangga dengan Linggis

Korban Risma di rumah sakit.

Gresik, memorandum.co.id – Baru seminggu menjadi asisten rumah tangga (ART), Risma, perempuan asal Kecamatan Cerme, ini harus terkulai lemas di kamar rumah sakit. Dia harus menerima nasib pilu lantaran rumah majikan yang ia tempati disatroni kawanan perampok bersenjata, Sabtu (12/9/2020) dini hari.

Informasi yang berhasil dihimpun, kronologis kejadian bermula saat korban tidur di kamar lantai dua rumah majikannya Teguh Heru di Perumahan Bumi Cermai Apsari Blok HH.

Saat istirahat, dia mendengar suara jendela kamarnya terbuka sekitar pukul 03.00. Jendela itu terbuka lantaran dicongkel oleh perampok yang masuk ke rumah korban. Karena kaget dan ketakutan, Risma berteriak yang membuat pelaku kalap. Korban pun langsung dibekap oleh salah seorang pelaku dan pelaku lainnya menganiaya korban dengan linggis.

baca juga :  Ngaku Korban Perampokan, Warga Bandung Minta Dipulangkan

Akibatnya, Risma mengalami luka berat di bagian leher, bahu dan tangannya. Dia pun harus mendapatkan perawatan intensif petugas medis.

Mendengar teriakan korban, pemilik rumah bersama istrinya langsung naik ke lantai dua untuk melihat kondisi. Saat tiba di kamar ART, sang majikan sudah mendapatinya dalam keadaan tergolek lemas dalam kondisi bersimbah darah sembari memegangi lehernya.

“Yang tertinggal hanya linggis menancap di kasur dan sebungkus rokok saja. Tidak ada barang yang hilang,” ujar salah seorang warga Riyanto, Selasa (15/9/2020).

baca juga :  Dua Perampok Pembunuh Sopir Truk Ditembak Mati

Pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang itu berhasil kabur lewat jalan mereka masuk ke rumah korban.

Riyanto menambahkan, keadaan korban sudah mulai membaik dan saat ini dirawat di RSUD Ibnu Sina untuk mengobati luka di bahu dan jarinya.

Setelah itu korban melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Polse Cerme. Petugas pun sudah mendatangi lokasi untuk mengolah  TKP.

Kapolsek Cerme AKP Nur Amin membenarkan kejadian tersebut. Namun ia mengaku masih belum bisa memberi keterangan lebih karena masih proses penyelidikan. “Masih dalam penyelidikan,” pungkasnya singkat. (and/har/fer)

baca juga :  Perampokan Taksi Online di Benowo, Polisi Identifikasi 4 Pelaku
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Perampokan Taksi Online di Benowo, Polisi Identifikasi 4 Pelaku

Aris Setyoadji

Perampokan di Warkop Banyutengah Gresik, Gondol Uang dan Perhiasan Rp 25 Juta, Korban Dilukai

Aziz Manna Memorandum

Pengedar Sabu Sukomanunggal Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Agus Supriyadi