Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Metropolitan

Perbaikan Jaringan Pipa, PDAM Siap Suplai Air Warga Terdampak

Petugas memperbaiki pipa PDAM.

Surabaya, Memorandum.co.id  – PDAM Surya Sembada melakukan perbaikan jaringan pipa yang bocor di beberapa wilayah Kota Surabaya, Selasa (5/11). Dampaknya, air di beberapa titik mengalami mampet.

Informasi yang dihimpun, beberapa wilayah terdampak airnya akan mengecil sampai tidak keluar, yakni di kawasan Pesapen I-V A, Pesapen Tegal Watu, Pesapen SW V, Sumur Welut I-II, Pondok Manggala II A-V A, Pondok Manggala I BC – III BC, Raya Balas Klumprik, Raya Sumur Welut dan wilayah sekitarnya.


Gangguan itu karena PDAM Surya Sembada akan melakukan by pass jalur pipa di Pesapen Gang III. Tim PDAM akan berupaya maksimal agar pekerjaan selesai tepat waktu.

baca juga :  Pipa Air Jebol di Jalan Nginden

Selain itu, tim PDAM juga melakukan zero pressure test (tes tekanan aliran air) di kawasan Jalan Diponegoro.Pekerjaan ini berdampak aliran air mengecil sampai tidak keluar di wilayah Jalan Jambi, Jalan Kutai, Jalan Stail, Jalan Ciliwung, Jalan Cipunegara, Jalan Empu Tantular, Jalan Ronggo Warsito, Jalan Mangku Negoro, Jalan Yosodi Puro, Jalan Prapanca, Jalan Hamsyah Fansyuri, Jalan Kanwa, Jalan Dr. Sutomo, dan wilayah sekitarnya.

Selain itu, petugas PDAM juga memperbaiki pipa bocor di Menanggal, depan SMAN 15 Surabaya. Untuk mempermudah pekerjaan ini, perlu dilakukan pengaturan valve (katup), sehingga aliran air mengecil sampai tidak keluar di kawasan Menanggal, Pagesangan, Karah, Jambangan, Ketintang dan sekitarnya.

baca juga :  Pipa PDAM Jebol 6 Hari di Jalan Ksatria, Belum Ditemukan Pusat Kebocoran

“PDAM merespons cepat perbaikan pipa bocor. Ini agar aliran air ke pelanggan terdampak bisa segera normal,” kata Adi Nugroho, humas PDAM Surya Sembada ketika dikonfirmasi, Selasa (5/11).

Meski demikian, disampaikan Adi, PDAM Surya Sembada memberikan layanan khusus selama terganggunya aliran air dengan membantu menyuplai air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan pasokan selama proses pengerjaan jaringan pipa.

“Jika masyarakat memerlukan air bisa menghubungi call center PDAM Surya Sembada 08001926666 (bebas pulsa, red). Kami akan mengirimkan air menggunakan truk tangki,” pungkas dia. (alf/dhi)

baca juga

Seleksi Dewan Pengawas PDAM Surya Sembada, 22 Peserta Lolos Administrasi

Syaifuddin

Rusakkan Pipa PDAM, Rekanan Proyek Pemkot Lepas Tangan

Syaifuddin

Proyek Galian PDAM di Jalan Jagalan Bahayakan Pengendara

Syaifuddin