Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Perbaiki AC Indomaret, Tukang Servis Tewas Tersetrum 

Petugas mengevakuasi jenazah Ahmad Nasikun.

Lumajang, memorandum.co.id – Gegara tersetrum saat memperbaiki AC di Indomaret, Ahmad Nasikun (57), tukang servis AC tewas di Desa Munder, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jumat (8/1/2021).

Korban asal Desa Setiadi, RT 2/RW 06, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, merupakan karyawan di DR Khuler Jember.


Dihubungi lewat HP, Kapolsek Yosowilangun Iptu  Hariyanto membenarkan kejadian tersebut. “Kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban tewas tersetrum” jelasnya

Kejadian tersebut bermula ketika korban bersama rekannya, Mohammad Abdilah (22), akan memperbaiki AC Indomaret yang rusak. Untuk melihat kondisi kerusakan, keduanya naik ke plafon toko untuk mengecek kabel AC.

baca juga :  Renovasi Bangunan SD Negeri 01 Dukuh Mencek, Tewas Tersetrum

Melihat ada kerusakan, korban meminta temannya untuk turun mengambil betel dan palu. Tak lama kemudian Abdilah naik ke plafon untuk menyerahkan palu dan betel yang diminta korban.

Tetapi sesampainya di atas, Abdilah terkejut karena mendapati korban kejang-kejang karena tersetrum.  Seketika itu juga saksi kembali turun untuk mematikan sakelar.

” Setelah mematikan sakelar saya kembali ke atas dan melihat Pak Ahmad sudah tidak bernyawa,” ujar Abdilah.

Melihat temannya tewas, Abdilah melaporkan kejadian itu ke karyawan toko. Dan segera melaporkan ke Polsek Yosowilangun.

baca juga :  Kabur saat Diperiksa, Residivis Curanmor Dilumpuhkan Resmob Polsek Yosowilangun

Tak seberapa lama anggota polsek bersama babinsa dan tim TRC BPBD Lumajang turun ke lokasi. Jasad korban dievakuasi dari atap plafon dan dibawa ke RSUD dr Haryoto Lumajang untuk divisum.

“Dugaan sementara korban tewas tersengat aliran listrik karena ada salah satu kabel terbuka bekas gigitan tikus. Tapi tetap kita dalami penyebab kejadian tersebut,” pungkas kapolsek. (ani/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Renovasi Bangunan SD Negeri 01 Dukuh Mencek, Tewas Tersetrum

Aris Setyoadji

Pria Lamongan Tewas Tersetrum

Aris Setyoadji

Pria di Gresik Tewas Saat Tolong Teman yang Tersengat Listrik

Agus Supriyadi