Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Metropolitan

Perekrutan CASN di Kejaksaan RI,  Hari Ini Verifikasi Administrasi

Kajati Jatim Mohamad Dofir (dua dari kiri) menyaksikan penyerahan berkas administrasi dari calon ASN kepada panitia. (fer)

Surabaya, memorandum.co.id  – Perekrutan calon aparatur sipil negara (CASN) di lingkungan Kejaksaan RI dimulai pada Rabu (20/11).

Seperti juga yang dilakukan di Kejati Jatim. Para calon yang datang menyerahkan kelengkapan administrasi yang didaftarkan sejak 11 November lalu via online.


Nantinya, verifikasi administrasi ini akan dilakukan sejak 20 November hingga 6 Desember mendatang. Verifikasi administrasi ini dibuka tiap hari kerja mulai pukul 08.00-16.00.

“Memang benar hari ini ada verifikasi administrasi. Kami awali dengan pembukaan,” jelas Kajati Jatim Mohamad Dofir.

baca juga :  HBA ke-60, Tingkatkan Komitmen Dalam Tugas

Lanjut Dofir, bagi pendaftar yang lolos verifikasi administrasi akan mendapatkan kartu tanda peserta ujian (KTPU) yang merupakan syarat untuk mengikuti ujian nanti.”KTPU salah satu syarat ikut ujian,” ujarnya.

Tambah Dofir, untuk jumlah ASN yang dibutuhkan Kejati Jatim, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Kejagung.
“Kebutuhan diserahkan Kejagung. Termasuk berapa di Kejati Jatim,” pungkas Dofir.

Sementara, Dina Mariana, CASN asal Trenggalek mengatakan bahwa diringa tertarik mendaftar di kejaksaan karena keinginannya menjadi aparat penegak hukum dan akan memberikan kontribusi penegakan hukum di Indonesia.

baca juga :  Gaji Honorer K2 di Daerah Sangat Minim

“Mungkin lembaga seperti kejaksaan harus diisi oleh SDM yang berkualitas maka saya merasa tergerak untuk bergabung dengan lembaga kejaksaan RI,” singkat alumni Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini.

Seperti diketahui Kejagung membuka lowongan CASN 2019 sebanyak 5.203 formasi. Pendaftaran untuk melamar formasi CASN 2019 di Kejaksaan dilakukan melalui portal SSCASN BKN, mulai 11 November 2019. Ribuan formasi CPNS 2019 di Kejaksaan terbuka bagi calon pelamar lulusan SMA, Diploma 3 (D3), sarjana S1 hingga dokter dan apoteker. (fer/udi)

baca juga

Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Digelar Secara Virtual

Agus Supriyadi

Tiga Tersangka Kerusuhan AMP Dilimpahkan Kejaksaan

Aris Setyoadji

Tidak Bisa Daftar CASN,  Seribu Pegawai Honorer K2 Ngaplo

Syaifuddin