Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Pererat Silaturahmi, Ika Spemma Gelar Munas Kedua

Musyawarah nasional ikatan alumni SMP Muhammadiyah 5 Surabaya.

Surabaya, memorandum.co.id – Ikatan Alumni SMP Muhammadiyah 5 Surabaya (Ika Spemma) melangsungkan musyawarah nasional (munas) kedua, dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar alumni. Acara yang diselenggarakan di SMP Muhammadiyah 5, Minggu (29/11) ini sekaligus mengukuhkan ketua baru Ika Spemma periode 2020 – 2025.

Ketua panitia penyelenggara Munas Ika Spemma, Bogi menjelaskan bahwa penyelenggaraan munas ini untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan lama, memberikan kontribusi kepada negara dan sekolah khususnya.


“Selain itu juga menyampaikan evaluasi dan laporan pertanggungjawaban periode sebelumnya. Serta perumusan program kerja kedepannya,” jelasnya di sela acara.

baca juga :  Hanura Jatim  Desak Munas Dipercepat

Bogi menyebutkan, pelaksanaan munas ini sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. “Harusnya periode ini, 2019 selesai. Karena pandemi baru bisa melaksanakn Munas hari ini,” ujarnya.

Dewan pembina Ika Spemma, Sulaiman menerangkan bahwa ikatan alumni ini adalah representasi keinginan dari seluruh alumni. “Ika ini sebagai wadah alumni berkontribusi untuk sekolah dan menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh alumni,” terangnya.

Sulaiman mengaku terharu dengan antusias alumni yang berperan andil dalam mewujudkan cita-cita alumni dan sekolah. “Saya berterimakasih atas dukungan dan antusias teman-teman alumni,” ucapnya.

baca juga :  Hanura Jatim  Desak Munas Dipercepat

Menurutnya, Ika Spemma memberikan kontribusi besar bagi negara dan sekolah, melalui kegiatan sosial dan gairahnya mempromosikan sekolah. “Adanya alumni ini memberikan banyak manfaat, kebanyakan kegiatannya berdasar sosial juga membantu mempromosikan sekolah,” paparnya.

Walaupun di tengah pandemi ini, penerimaan siswa baru Spemma melebihi target. Ini merupakan hasil dari jeri payah para alumni dalam mempromosikan sekolah kepada orang-orang di sekitarnya.

“Targetnya tahun ini seratusan, tapi bisa sampai dua ratus lebih. Ini karena alumni ikut mempromosikan sekolah sehingga selalu melebihi target. Tahun sebelumnya juga,” pungkas Alim, selaku Kepala SMP Muhammadiyah 5 Surabaya. (mg1/udi)

baca juga :  Hanura Jatim  Desak Munas Dipercepat

baca juga

Hanura Jatim  Desak Munas Dipercepat

Syaifuddin