Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pendidikan

Peringati 16 Tahun Tsunami Aceh, Mahasiswa UMS Gelar Aksi Teatrikal

Mahasiswa UMS saat melangsungkan aksi teatrikal.

Surabaya, memorandum.co.id – Segenap mahasiswa Universitas Muhamadiyah Surabaya (UMS) yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah menggelar aksi teatrikal memperingati 16 tahun tsunami Aceh sekaligus doa bersama di halaman Panti Asuhan Mulyorejo, Selasa (29/12/2020) malam.

“Tsunami Aceh yang merenggut ribuan korban jiwa menyisakan duka amat mendalam, bahkan masih terngiang hingga saat ini,” terang Umam, sutradara teatrikal.


Mengusung tema ‘Tangis Aceh’, mahasiswa yang tampil melumuri sekujur tubuh dengan air coklat keruh disertai gerakan teatrikal efek air bah Tsunami yang dijatuhkan dari atas menggunakan tong besar. Scene tersebut menggambarkan keganasan bencana alam yang menimbulkan kepanikan serta merenggut korban jiwa dan kerusakan harta benda.

baca juga :  Mubaligh Terdampak Corona Terima Paket Sembako

“Masyarakat Aceh setiap tahun memperingati peristiwa tersebut dengan caranya masing-masing. Demikian halnya kami mahasiswa Universitas Muhamadiyah Surabaya yang dari berbagi daerah juga turut melakukan hal yang sama,” tambah Umam.

Sementara itu, Dendi Yusuf, Koordinator Aksi Teater menyebut, aksi ini dibuat sebagai media sekaligus karya penyalur atas limpahan rasa kepedulian mahasiswa UMS terhadap peristiwa bencana alam.

“Kami bisa merasakan duka yang dialami korban tsunami Selat Sunda, sehingga mendorong sejumlah mahasiswa Universitas Muhamadiyah Surabaya untuk peduli dan mempersembahkan karya drama ini untuk saudara Aceh di sana,” pungkasnya. (mg3)

baca juga :  Mahasiswa UMS Gelar Aksi Solidaritas Peduli Bencana Gunung Semeru

baca juga

Mubaligh Terdampak Corona Terima Paket Sembako

Agus Supriyadi

Mahasiswa UMS Gelar Aksi Solidaritas Peduli Bencana Gunung Semeru

Ferry Ardi Setiawan