Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Peringati Hardiknas 2022, Wali Kota Malang Dorong Penguatan Potensi Sekolah

Wali Kota Malang H Sutiaji menyerahkan apresiasi pada pelajar berprestasi.

Malang, memorandum.co.id – Wali Kota Malang H Sutiaji mengharapkan momentum peringatan hari pendidikan nasional dapat meningkatkan derajat pendidikan masyarakat secara menyeluruh dan menguatkan potensi di lembaga pendidikan sehingga berpengaruh besar terhadap masa depan bangsa ini.

Itu disampaikan Wali Kota Malang ketika memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Halaman Balai Kota Malang, Jumat (13/5/2022). Acara ini diikuti seluruh insan pendidikan se Kota Malang, diantaranya kepala TK, SD, SMP, SMA, SMK Negeri ataupun swasta didampingi pengawas serta jajaran Forkopimda Kota Malang, dan kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Malang.

Wali Kota Malang menyampaikan potensi di sekolah sangat luar bisa dan dapat terus dikembangkan serat dikuatkan untuk menorehkan prestasi. “Mudah-mudahan dengan peringatan hari pendidikan nasional ini kita mampu mendidik diri kita, kita mampu mendidik keluarga kecil kita, kita mampu mendidik orang-orang di sekeliling kita, sehingga kita dapat menjadi orang yang berpengaruh bagi lingkungan sekitar kita,” jelas Sam Sutiaji, sapaan akrab Wali Kota Malang.

Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan oleh Wali Kota Malang menyampaikan selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Ke depan, masih akan ada rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar,” katanya dalam sambutan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Suwarjana menambahkan guru harus menjadi fasilitator yang baik dalam merdeka belajar. “Kewajiban Guru adalah untuk membimbing anak untuk karakter timbul kemudian kreatifitas timbul dengan sendirinya. Sumber belajar tidak hanya di dalam kelas, dimanapun bisa dipakai untuk sumber belajar,” jelasnya.

Pada upacara peringati Hardiknas ini juga diberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi Kota Malang mulai dari prestasi tingkat internasional, nasional dan provinsi. (*/ari)

baca juga

Wujudkan Keluarga Sakinah, Ini Upaya Pemkot Malang

Syaifuddin

Wujudkan Herd Immunity, Wali Kota Malang Kuatkan Kerja Sama dan Kolaborasi

Syaifuddin

Wali Kota Sutiaji Resmikan Masjid Temu Bhakti SMPN 1 Malang

Syaifuddin