Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pantura

Peringati Hari Anak Internasional, Gelar Gerakan Sehari Belajar di Luar Kelas

Bupati Fadeli melepas balon sebagai tanda gerakan sehari belajar di luar kelas.

Lamongan, Surabaya.co.id – Kabupaten Lamongan dalam rangka  memperingati Hari Anak Internasional dengan cara unik. Seluruh lembaga pendidikan di Kabupaten Lamongan mengikuti kegiatan Sehari belajar di luar kelas, Kamis (7/11).

“Kegiatan Sehari belajar di luar kelas ini sangat penting. Karena perlu memperkenalkan anak-anak dengan alam. Bermain sambil belajar di luar kelas juga tak hanya mengajarkan keterampilan bekerja sama dan kreativitas tetapi juga sebagai hal pokok bagi anak untuk menikmati masa kecil mereka,” ungkap Bupati Fadeli saat ditemui di SMPN 1 Lamongan.


Gerakan  ini dilaksanakan selama sehari di seluruh PAUD, TK, SD, dan SMP di Kabupaten Lamongan dalam rangka menyambut Hari Anak Internasional.


Secara nasional terdapat 17 kegiatan yang bisa dilakukan selama sehari belajar di luar kelas. Di antaranya adalah menyambut siswa dengan senyum salam dan sapa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan, mengajarkan anak cinta lingkungan, berdoa bersama sebelum makan, sarapan sehat bersama, senam germas, melakukan olahraga tradisional membaca buku dan menyanyikan lagu Maju Tak Gentar.

baca juga :  Lamongan Rujukan Pembelajaran Stunting 34 Provinsi

Bupati Fadeli saat mengunjungi SMPN 1 Lamongan juga memberikan beberapa quiz kepada siswa agar mereka bersemangat melakukan kegiatan tersebut. (*/udi)

 

baca juga

War-LA Pendobrak Ekonomi Pedesaan 

Syaifuddin

TNI dan Polri Rapatkan Barisan Jelang Pilkades Serentak

Syaifuddin

Tatanan Kabupaten Sehat Tertinggi, Lamongan Kembali Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Syaifuddin