Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Peringati Hari Korpri, Wali Kota Malang Minta ASN Jadi Pelayan, Bukan Minta Dilayani

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jl Veteran usai menggelar upacara Hari Korpri ke – 50.

Malang, Memorandum.co.id – Wali Kota Malang Drs H Sutiaji menyampaikan pentingnya seorang ASN untuk mengemban amanah yang baik sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. begitu pula, seorang guru juga harus meningkatkan kompetensi dengan mengikuti perkembangan teknologi.


Harapan itu disampaikan dalam rangka peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 50 tahun yang mengusung tema besar ‘ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh’. “ASN harus menjadi pelayan dan bukan minta dilayani,” kata Wali Kota Malang Drs H Sutiaji, Senin (29/11/2021).

Wali Kota Malang bersama Wakil Wali Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso ST MT dan sejumlah pejabat Pemkot Malang menggelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl Veteran, Kota Malang, Senin (29/11/2021).

baca juga :  Wali Kota Malang Dorong Kinerja Kecamatan Lowokwaru

Usai memimpin upacara, Wali Kota melakukan tabur bunga di beberapa makam, yaitu di makam mantan Wali Kota Malang, Brigjen Sugiono bin Akad Martoatmodjo dan Kol. Inf. Soesamto. Juga ke makam makam Wakil Wali Kota Malang H Wakaf bin Salimo.

Wali Kota Malang menyampaikan para pahlawan juga sosok guru dan bisa mengambil banyak pelajaran dari yang telah dilakukan di masanya. “Seperti rela berkorban mempertaruhkan harta, jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan. Rela berkorban seperti mereka bisa menjadi teladan bagi para guru atau tenaga pendidik saat ini. Bagaimana mereka melahirkan calon pemimpin masa depan bangsa ini yang berkarakter,” katanya.


Menurutnya, guru memiliki peranan penting dan turut menentukan masa depan bangsa ini melalui anak didiknya. Oleh karena itu, seorang guru harus benar-benar mempunyai keilmuan yang mumpuni dan dapat mempertanggungjawabkan semua yang diajarkan. “Seorang guru pun hendaknya jangan hanya bisa mengajar di kelas, tapi bagaimana menjaga dan menjalin hubungan baik dengan siswa maupun wali murid,” ujarnya.

baca juga :  Kota Malang Raih Penghargaan Indonesia Award 2021

Di tengah era yang serba digital ini, menurutnya guru harus mengikuti kemajuan teknologi informasi sehingga terus meningkatkan kompetensi. “Seorang guru juga harus terus belajar agar pengetahuannya semakin luas, serta tidak ketinggalan jika ada bidang keilmuan terkini,” harapnya.
Dari TMP, rangkaian Hari Korpri kemudian dilanjutkan dengan acara virtual di gedung Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang dengan pengurus Korpri Nasional. (ari/gus)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Layanan Terbaik, Walikota Malang Koordinasi dengan Cara Ini

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Layanan Publik Bebas Korupsi, Wali Kota Malang Canangkan Zona Integritas Lanjutan

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Layanan Prima, Pemkot Malang Tingkatkan Kapasitas Camat dan Lurah

Agus Supriyadi