Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Peringati Hari Santri, Ini Pesan Walikota Malang Sutiaji

Walikota Malang memberikan apresiasi pada santri.

Malang, Memorandum.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar Apel Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 di halaman depan Balai Kota Malang, Kamis (22/10/2020).


Wali Kota Malang Sutiaji memaknai peringatan Hari Santri dalam konteks dulu dan kini adalah sama. Kemudian, pesantren adalah lembaga yang mandiri. Nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan yang sesungguhnya sudah terpatri dalam kehidupan pesantren.


“Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Kebhinnekaan Insha Allah sudah terpatri dalam nilai-nilai santri,” ujarnya.

Ia menyampaikan tujuan masuk pondok pesantren bukanlah menjadi dokter atau profesi lainnya, melainkan menghilangkan kebodohan. “Urusan yang lainnya urusan Allah SWT,” imbuhnya.

baca juga :  Lintas Instansi Serahkan  Bantuan Covid-19 ke Pemkot Malang

Ia mengingatkan kepada santriwan-santriwati untuk tidak ikut aliran-aliran yang paling benar dan kemudian menyalahkan aliran lainnya. Apalagi jika sampai mempolitisasi agama untuk kepentingan tertentu.

Di tengah pandemi ini, Sutiaji juga mengajak seluruh santriwan-santriwati menjadi pelopor kebaikan yang tetap mematuhi protokol kesshatan. Seperti, meminta seluruh santri untuk memviralkan perilaku baik seperti memakai masker, physical distancing, dan cuci tangan dengan sabun.

Selain itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada santriwan-santriwati berprestasi dalam pekan olahraga seni antar ponpes tingkat daerah (pospeda) diberikan penghargaan dan bonus.

baca juga :  2020, Pemkot Malang Terima 58 PSU Perumahan Senilai Rp 1,2 T

Sekadar diketahui, Kota Malang meraih 35 medali dalam Pospeda tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019, diantaranya 19 medali emas, 6 medali perak dan 10 medali perunggu. (lis/ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji

Walikota Sutiaji Tinjau Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam UTBK

Aziz Manna Memorandum

Walikota Malang Targetkan Aset Pemkot Tersertifikasi

Agus Supriyadi