Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Peringati HDDS 2021, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang Gelar Baksos Donor Darah

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang Agus Setiawan.

Lumajang, memorandum.co.id – Tanggal 14 Juni diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) atau World Blood Donor Day.

Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlunya darah dan produk darah yang aman serta memberikan penghargaan kepada para pendonor yang sukarela memberikan darah mereka untuk menyelamatkan jiwa.

Dalam rangka memperingati HDDS Tahun 2021, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah bertempat di Sekretariat Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang, Jalan Slamet Riyadi nomor 46, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Senin (14/6/2021).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang Agus Setiawan mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila se-Kabupaten Lumajang melakukan donor darah untuk membantu sesama melalui sedekah setetes darah.

“Tujuannya adalah tentunya mengajak masyarakat umum khususnya anggota Pemuda Pancasila supaya jangan ragu-ragu untuk mendonorkan darahnya karena beberapa waktu yang lalu PMI Lumajang hampir kehabisan stok darah atau stok darahnya menipis,” kata Setiawan.

Setiawan menjelaskan, bahwa ada sekitar lebih dari 25 orang yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan donor darah ini.

“Kalau melihat daftar hadirnya mungkin tercapai lebih dari 25. Harapan kita bisa mencapai 50 kantong darah pada sore hari ini,” terangnya.

Rencana ke depannya baksos donor darah ini akan rutin dilakukan oleh MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang karena dirasa baik untuk kesehatan.

“Harapannya tiap tiga bulan sekali kita melakukan kegiatan donor darah. Semoga dengan adanya kegiatan ini yang akan kita lakukan secara rutin, stok darah di PMI Lumajang akan selalu terjaga,” ungkapnya.

Setiawan mengimbau kepada masyarakat secara umum agar jangan ragu-ragu untuk mendonorkan darahnya karena setetes darah kita sangat dibutuhkan oleh sesama yang mungkin sedang membutuhkan bantuan transfusi darah.

“Jangan sampai ketika ada orang yang membutuhkan kantong darah, stok darah di PMI malah tidak ada. Ini sangat disayangkan sekali dan semoga saja kita semua selalu dalam kesehatan,” pungkasnya. (fai/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, MPC Pemuda Pancasila Lamongan Gelar Vaksinasi Piknik

Aziz Manna Memorandum

Pemuda Pancasila Batal Lakukan Aksi Damai di Kantor DPC PDIP Kab Malang

Agus Supriyadi