Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Perketat Keamanan Mako, Kapolresta Sidoarjo Siagakan Penembak Jitu

Kombes Pol Sumardji.

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Antisipasi serangan teroris pascainsiden penyerangan yang diduga dilakukan teroris di Mabes Polri Rabu kemarin, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji perketat keamanan di Markas Komando (Mako) Polresta. Dengan menempatkan sejumlah penembak jitu untuk bersiaga memantau pergerakan orang yang mencurigakan yang hendak keluar masuk Mako.

“Memang sudah kita persiapkan, setiap saat ketika ada sesuatu penembak jitunya sudah ada,” ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji usai melakukan pemusnahan barang bukti Narkoba, Kamis (1/4/2021), di Mapolresta.


Menurut Sumardji, Mako Polresta Sidoarjo kondisi keamanannya cukup bagus. Sehingga untuk mengamati lalu lintas pergerakan orang maupun kendaraan yang masuk Mako bisa diawasi dan diikuti pergerakannya melalui CCTV maupun manual. Baik masuk Mako yang ada di Polresta maupun yang ada di Polsek jajaran di wajibkan melakukan pemeriksaan.

baca juga :  Mini MPP Sukodono Shortcut and Goal Oriented Pelayanan Publik

“Sehingga rasa aman itu betul-betul terjaga,” ungkapnya.

Terkait dengan pengawasan orang yang terindikasi jaringan teroris di wilayah hukum Polresta Sidoarjo, Sumardji menyebut, pihaknya sudah menyebar tim inteligen baik yang ada di Polsek maupun yang ada di Polresta, untuk mengawasi pergerakan mereka secara periodik. Sebab kata dia, pihaknya memang selalu di-update perkembangan dari Tim Densus 88 terkait perkembangan situasi dan kondisi eks napi yang pernah terlibat jaringan teroris yang masih bermukim di Sidoarjo.

“Mereka ini bergerak dibawa, sehingga kita juga punya cara-cara tersendiri untuk bisa tau pergerakan mereka,” tandasnya.(bwo/jok)

baca juga :  Hari Suci Paskah, Pengamanan Gereja di Sidoarjo Diperketat
Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Sidoarjo Rindu Sosok Brigjen Anggoro

Aziz Manna Memorandum

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji

Wakapolresta Sidoarjo: Kampung Tangguh Bikin Tangguh dan Aman Masyarakat

Aziz Manna Memorandum