Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Perkuat Kemitraan, Polres Lumajang Kunjungi Kantor Biro Memorandum

Kabiro Lumajang foto bersama Paursubbag Humas Polres Lumajang

Lumajang, memorandum.co.id – Untuk mempererat dan mengakrabkan hubungan dengan awak media mitra Polres Lumajang sekaligus mensosialisasikan aplikasi Dumas Presisi, Subbag Humas Polres Lumajang mengunjungi Kantor SKH Memorandum Biro Lumajang di Jalan Agus Salim, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Rabu (5/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Paursubbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andrias Shinta mengatakan, pihaknya bersilaturahmi ke Kantor Surat Kabar Harian Memorandum yang ada di wilayah Lumajang selain untuk mempererat hubungan, juga untuk mensosialisasikan bahwa Polri saat ini sudah memiliki aplikasi Dumas Presisi yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melaporkan terkait pelayanan Polri.


“Untuk mewujudkan Polri yang presisi, prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan, di sini Polri meluncurkan aplikasi Dumas Presisi. Aplikasi ini bisa didownload di android playstore. Aplikasi ini sudah diluncurkan oleh Bapak Kapolri pada bulan Februari, kemudian kita sosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat mudah untuk melaporkan terkait pelayanan Polri,” katanya.

baca juga :  Ketua Panitia Pacuan Kuda Lumajang Mengaku Tak Butuh Penonton

Shinta menjelaskan, aplikasi ini memberi kemudahan kepada masyarakat untuk melaporkan apabila dijumpai di lapangan adanya penyimpangan atau prosedur yang tidak sesuai atas pelayanan Polri yang diberikan kepada masyarakat.

“Masyarakat bisa menilai langsung terkait kinerja Polri. Misalnya masyarakat menemukan adanya Pungli atau adanya ketidaksesuaian prosedur atas pelayanan yang diberikan Polri, bisa dilaporkan melalui aplikasi ini dan langsung dipantau oleh propam dan fungsi pengawasan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, masyarakat bisa melaporkan baik-buruknya kinerja Polri melalui aplikasi ini. Bahkan, masyarakat juga bisa memantau perkembangan laporan itu sampai sejauh mana.

baca juga :  Personel Polres Lumajang Wajib Rapid Test Covid-19

“Jadi perkembangan laporan itu sudah sejauh mana tindaklanjutnya bisa dipantau lewat aplikasi ini,” imbuhnya.

Ke depannya, aplikasi ini akan terus disosialisasikan oleh Humas, baik itu melalui media sosial maupun media online, juga oleh para Babinkamtibmas sampai ke wilayah pelosok desa agar lebih luas diketahui masyarakat.

“Kita maksimalkan aplikasi Dumas Presisi dan sosialisasikan kepada masyarakat, karena aplikasi ini merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur,” pungkasnya.(Fai)

baca juga :  Tim Kuro Satreskrim Polres Lumajang Temukan 3 Sapi Curian
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Warga Gambiran Digegerkan Granat Aktif di Sungai Kaliasem

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi