Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Perkuat Plengsengan Saluran Air di Jalan Ir Soekarno

Petugas dari Dinas PU bekerja memperbaiki plengsengan di jalan Ir. H. Soekarno.

Surabaya, memorandum.co.id – Mulai rompal dan tidak kuat menahan akar pohon yang tumbuh, plengsengan di jalan Ir. H. Soekarno sisi selatan dekat lampu merah Gunung Anyar mulai dilakukan perbaikan. Aktifitas tersebut sudah dilakukan sejak satu bulan yang lalu. Rencananya diharuskan selesai pertengahan Desember mendatang.


“Ada beberapa titik yang mulai rusak dan retak-retak, sementara ini diperbaiki satu-satu supaya tidak terjadi longsor,” terang Irwan, salah satu pekerja yang baru setahun ini di Dinas PU.


Adapun yang bekerja sejumlah 5 orang dan ditemani sebuah molen mini berukuran 220L. Sejauh ini telah menghabiskan 30 karung semen, 6 rit batu kali dan 4 rit pasir.

baca juga :  Pelebaran Jalan Tenggumung Wetan Disambut Baik Warga Sekitar

“Prosesnya ini beda dari yang sebelumnya, nanti batunya distrip terlebih dahulu sehingga ke depan lebih kuat menahan akar pohon,” ujar, Hendra, selaku mandor, Minggu (22/11/2020).

Mayoritas titik plengsengan yang rusak diakibatkan oleh akar pohon yang tumbuh di pembatas jalan. Hingga kini tidak ada hambatan yang mengelabuhi. Pekerjaan normal mulai dari pukul 8 pagi hingga menjelang maghrib. (mg3)

baca juga

Pelebaran Jalan Tenggumung Wetan Disambut Baik Warga Sekitar

Aziz Manna Memorandum

Mampet Tersumbat Lumpur dan Sampah, Gorong-gorong Jalan KH. Mas Mansyur Dikeruk

Aziz Manna Memorandum

Giliran Saluran Air di Tenggumung Wetan Dikeruk

Agus Supriyadi