Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tuban

Perkuat Silaturahmi dan Jaga Kamtibmas, AKBP Ruruh Sowan Ponpes

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono berdoa bersama pimpinan ponpes. (ist)

Tuban, Memorandum.co.id – Sejak dilantik beberapa pekan lalu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono intens berkunjung ke sejumlah tokoh agama, pondok pesantren (ponpes) maupun tokoh masyarakat. Road show silaturahmi ini ditempuh selain untuk memperkenalkan diri juga untuk memperkuat jalinan kerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas Bumi Wali.

“Ini kegiatan yang sudah seharusnya dilakukan untuk menyambung silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat maupun pejabat dijajaran Forkopimda Kabupaten Tuban,” kata Ruruh Wicaksono.

Setelah melakukan kunjungan di kediaman Ketua PC NU Tuban KH Mustain Syukur dan dilanjutkan ke Kantor KPU dan Bawaslu, Kapolres juga bersilaturahmi ke kediaman Ketua MUI Tuban KH Abdul Matin yang berada di lingkup Ponpes Sunan Bejagung, Kecamatan Semanding.

Kali ini, Kapolres berkunjung ke Pengasuh Ponpes Gomang KH Nur Nasroh di Desa Lajo Lor Singgahan dilanjutkan silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Al-Hikmah Singgahan Tuban KH Kusnan Dimyati.

Kedatangan Kapolres beserta para pejabat utama mendapat sambutan hangat dari kedua tokoh agama kharismatik tersebut. Dengan suasana yang penuh keakraban diselingi sedikit cerita dan obrolan kecil, silaturahmi berjalan penuh kekeluargaan.

“Kita ingin membangun sinergitas antara ulama dan umaro dalam menciptakan situasi Tuban Bumi Wali yang lebih kondusif, apalagi pada tahun ini akan ada Pilkada 2020,” pungkas Ruruh. (top/har/fer)

baca juga

Wisata Air Terjun Nglirip Kian Nyaman Dengan Kehadiran Polisi

Agus Supriyadi

Widang Siaga Banjir, Polres Tuban Siagakan Personil

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Pelayanan, Polres Tuban Bangun Gedung Sanika Satyawada

Syaifuddin