Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Perkuat Sinergitas, Wakapolres Khoiril Sambang Kemenag

Wakapolres Khoiril berbincang akrab bersama Kepala Kemenag Mufi Imron Rosyadi untuk memperkuat sinergitas.

Probolinggo, memorandum.co.id – Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Mohamad Khoiril bersama jajaran Satbinmas bersilaturahmi ke Kantor Kemenag Kota Probolinggo untuk memperkuat sinergitas.

Datang menggunakan kendaraan dinas, Kompol Mohamad Khoiril disambut hangat oleh Kepala Kemenang Mufi Imron Rosyadi yang didampingi seluruh pejabat Kemenag di halaman kantor.


Wakapolres Mohamad Khoiril menyampaikan bahwa jajaran Polres Probolinggo Kota melalui dai kamtibmas sudah memberikan imbauan dan sosialisasi baik di sekolah, ponpes, komunitas serta pemukiman warga sebagai langkah antisipasi agar  radikalisme tidak berkembang di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

baca juga :  Polsek Somoroto Berikan Penyuluhan Antiradikalisme Siswa MA

“Kami mengharapkan jajaran Kemenag dan Polres Probolinggo Kota melalui Dai Kamtibmas ini bisa bersinergi untuk terus memberikan binluh kepada warga masyarakat sebagai langkah antisipasi berkembangnya paham terorisme di kota Probolinggo,” tandasnya.

Wakapolres juga mengharapkan kepada warga masyarakat di Kota Probolinggo untuk mempunyai kepedulian terhadap lingkungan sekitar dimana tinggal dan apabila ada yang dirasa janggal, bisa langsung melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat.

“Minimal masing – masing warga bisa mengawasi lingkungan sekitar dimana tinggal. Hal itu juga bisa mempersempit ruang terhadap paham terorisme bisa berkembang,”ucap Mohamad Khoiril.

baca juga :  Kapolres Lamongan Kumpulkan Ormas Kepemudaan Bersatu Lawan Radikalisme

Merespon hal itu, Kepala Kemenag Kota Probolinggo Mufi Imron Rosyadi mengucapkan terima kasih kepada Wakapolres beserta jajaran yang sudah menyempatkan waktu disela-sela kesibukan tugas untuk datang secara langsung ke kantor Kemenag.

Pihaknya akan terus bersinergi dengan jajaran Polres Probolinggo Kota untuk mencegah paham radikalisme berkembang di Kota Probolinggo.

“Kami bukan menyatukan visi misi, namun bagaimana memadukan pola dan program Kemenag dan Polres Probolinggo Kota. Kami akan mengerahkan seluruh kekuatan Kemenag bagaimana mengedukasi masyarakat,” pungkas Mufi Imron.(mhd).

baca juga

Wakapolres Khoiril Ikuti Rakor Penanganan Konflik Sosial

Syaifuddin

Polsek Somoroto Berikan Penyuluhan Antiradikalisme Siswa MA

Syaifuddin

Kapolres Lamongan Kumpulkan Ormas Kepemudaan Bersatu Lawan Radikalisme

Syaifuddin