Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline Pendidikan Surabaya

Pernah Foto Bareng, Komika Ernest Prakasa Buka Suara

 

Surabaya, Memorandum.co.id – Komika Ernest Prakasa ternyata pernah berfoto bareng dengan Gilang mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) yang sedang viral karena “fetish kain jarik’.
Ernest mengaku kaget mengetahui kelakuan Gilang yang baru-baru ini terungkap di Twitter.
“Gw RT thread ini ya, baca aja sampe bawah nanti ada foto pelakunya. Fotonya bareng gw, brengsek emang,” cuwitan Komika Ernest Prakasa di akun twitter-nya.

Rupanya Ernest tak asing dengan pelaku pelecehan fetish bernama Gilang yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unair semester 10 ini. Sebab, komika ternama itu pernah mengunggah foto bersama Gilang.

“Nyesek banget baca thread orang ini melakukan tindakan asusila yang kebangetan. Abis ini gw RT thread nya,” kata Ernest.

Mengetahui kasus tersebut ramai diperbincangkan warganet, Ernest mengunggah video penjelasan di akun Instagram-nya soal foto dia bersama Gilang beredar luas di media sosial.

Ernest Prakasa (kanan)

Gilang merupakan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) semester 10, angkatan 2015. Seketika ia tenar di media sosial maupun media massa. Itu karena perilaku menyimpang meminta korbannya membungkus diri dengan dalih riset.

Di mata mahasiswa se lingkungan kampus, Gilang diikenal memiliki penyimpangan seksual. Perilaku tersebut diketahui sejak lama.

“Ia (Gilang) terkenal dari dulu seperti itu, saat saya mahaiswa baru (maba) banyak teman mengeluh. Saya dapat cerita banyak keluhan seperti itu,” kata Amoretta Putri (20) Mahasiswa FIB Unair semester 7 kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Mirisnya, perilaku menyimpang itu digembor-gemborkan Gilang diakun media sosialnya Instagram.
“Yang saya ketahui di media sosialnya lagi getol-getolnya menyuarakan LGBT. Teman-teman angkatannya tahu kok kalau dia memang gay,” jelasnya.(alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Yuni Shara Meriahkan Reuni Akbar FEB Unair

Syaifuddin

Video : Demo Mahasiswa Unair Nyaris Ricuh

Agus Supriyadi

Unair-ITS Kolaborasi Ciptakan Robot Medis Pro-nakes bagi RSUA

Aziz Manna Memorandum