Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madiun

Personel Korem 081/DSJ Lakukan Rikkes Berkala

Personel TNI dilakukan pemeriksaan kesehatan berkala.

Madiun, memorandum.co.id -Tadi pagi , personel Korem 081/DSJ melaksanakan Rikkes (pemeriksaan kesehatan) berkala, bertempat di Poliklinik Denkesyah Madiun, Jalan, Tanjung Manis 17, Manisrejo, Kota Madiun.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi fisik diagnostik, laboratorium dengan pengambilan sampel darah dan urine, elektrokardiogram, USG dan rontgen.


Dikonfirmasi kepada Kasipers Rem 081/DSJ, Letkol Caj Sutedjo, dirinya menjelaskan terkait pelaksanaan Rikkes berkala yang dilakukan hari ini.

“Rikkes yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk melihat kondisi kesehatan dari setiap personel, baik itu prajurit TNI maupun ASN,” ujarnya melalui sambungan telepon, Senin (1/3/2021).

Ditambahkannya, jika Rikkes yang dilakukan itu juga sebagai upaya dan kepedulian dari satuan dan institusi TNI AD terkait kesehatan setiap personel.

“Seperti penyampaian Kasad Jenderal TNI, Andika Perkasa dalam Rapim TNI-AD beberapa waktu yang lalu, jika angka kematian personel TNI-AD yang diakibatkan karena sakit, saat ini jumlahnya terus mengalami kenaikan,” ungkapnya.

“Untuk itulah, melalui Rikkes ini juga dapat diartikan sebagai upaya guna mendeteksi sedini mungkin adanya penyakit yang diderita oleh setiap personel, sehingga dapat ditangani segera sebelum ke tingkat yang lebih parah, yang nantinya dapat berdampak terhadap semakin sulitnya dalam penanganannya,” pungkasnya. (*/alv/ack/udi)