Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Pertama di Indonesia, Polda Jatim Gunakan Truk Videotron untuk Sosialisasikan Prokes

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko meninjau truk videotron sebelum berkeliling bangkalan memberikan imbauan

Surabaya, Memorandum.co.id – Konsistensi Polda Jatim untuk memutus dan memberantas mata rantai Covid-19 tidak mengenal kata lelah. Segala upaya terus dilakukan dalam berbagai hal dan inovasi. Yang terbaru adalah truk yang dikelilingi dengan layar LED videotron.

Dalam teknisnya, layar tersebut memutar imbauan dari pejabat setempat yang masuk zona merah. Di Bangkalan misalnya. Mobil tersebut keliling ke sejumlah kecamatan yang merupakan zona merah dengan memutar video imbauan dari Bupati dan Kapolres Bangkalan.


“Kita terus berupaya memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat Madura tentang bahayanya COVID-19 yang dapat mematikan. Kita memberikan masker sembari mengedukasi, agar masyarakat Madura khususnya zona merah untuk selalu taat Prokes 5M,” ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko.

baca juga :  34 Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo Diluncurkan

Dengan upaya tersebut, Gatot berharap mata rantai penyebaran Covid-19 segera putus. Dan Jawa Timur kembali bangkit seperti sedia kala. “Tujuan kami adalah mengembalikan kondisi Jatim menjadi kondusif dari Covid-19. Mari bersama-sama menjadikan Jatim Bangkit,” tandas Gatot.

Gatot menyebut, ada upaya lain untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya COVID-19. Hal itu dengan mengoptimalkan fungsi PPKM Mikro, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, memberikan bantuan ratusan paket sembako memberi imbauan penerapan prokes dengan 5M.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji