Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Perwali RHU Diteken Wali Kota, Tempat Hiburan Bisa Buka Lagi

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi  meninjau vaksinasi di Tunjungan Plasa.

Surabaya, memorandum.co.id – Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mengatur rekreasi hiburan umum (RHU) sudah diteken Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Dikatakan Cak Eri, sapaan Eri Cahyadi saat ini perwali tersebut tinggal menunggu diperundangkan.“Sudah saya teken, tidak tahu nomornya kapan. Jadi InsyaAllah, bioskop nanti bisa,” jelasnya, Selasa (30/3).


Lanjut Eri, dengan ditandatanganinya itu, InsyaAllah berlakunya mulai besok. “Ya kalau sudah ditandatangani InsyaAllah berlakunya mulai besok. Sudah, segera diundangkan,” pungkas Eri.

Sementara itu, Kepala BPB Linmas Irvan Widyanto mengatakan, bahwa saat ini masih ada beberapa RHU yang dilakukan asesmen.

baca juga :  Wali Kota Surabaya Apresiasi Kinerja Polrestabes dan Jajarannya dalam Pencarian Ara

“Kita kalau kalau asesmen, satu hari selesai. Tergantung permintaan berapa, lima sampai sepuluh bisa selesai sehari,” jelas Irvan yang juga Wakil Sekretaris Percepatan Penanganan Satgas Covid-19 Kota Surabaya ini.

Tambah Irvan, bahwa untuk RHU belum buka karena masih diundangkan dulu. “Belum, kan ada tanda tangan pakta integritas dari pariwisata dan pak kapolrestabes,” tegasnya.

Di mana dalam pakta integritas tersebut, lanjut Irvan, bahwa mereka (pelaku usaha, red) betul-betul mentaati SOP yang dibuat.
“Mereka harus mentaati SOP yang dibuat,” jelasnya.

baca juga :  Diajak Kerja Sama Grab Indonesia, Eri Cahyadi Ingikan Ada Manfaat untuk Warga

Disinggung soal bioskop yang bisa buka, Irvan menegaskan, bahwa untuk RHU pihaknya akan mengundang lagi dan tanda tangan untuk pakta integritas.

“Termasuk kita jelaskan untuk deposit itu tidak ada. Tetapi ada denda, jika mereka melanggar SOP. Denda tergantung dari usaha, kalau besar dendanya akan besar,” ujarnya.

Terkait peniadaan deposit yang sempat muncul dalam wacana awal, Irvan menegaskan bahwa itu tidak ada.
“Pak wali kota tidak ingin menyulitkan bagi pengusaha,” pungkas Irvan. (fer)

baca juga

Warga Tenggumung Siap Antarkan Eri-Armuji Menuju Balai Kota

Syaifuddin

Wali Kota Surabaya: Utamakan Ekonomi dan Lapangan Kerja Daripada Proyek

Syaifuddin

Wali Kota Surabaya: Apa yang Anda Berikan Membantu Saudara yang Membutuhkan

Aziz Manna Memorandum