Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

Perwira TNI Ditemukan Tewas di Kamar

Jenazah Arif Ario Prakoso dibawa ke mobil ambulans.

Surabaya, memorandum.co.id – Seorang perwira TNI AL ditemukan tewas di dalam rumahnya di Jalan Kedung Anyar 1 nomor 28, RT 2 RW 12, Sawahan, Kamis (7/11).

Identitas korban adalah Arif Ario Prakoso (28). Belum diketahui penyebab kematian pria berpangkat Lettu ini karena masih dalam penyelidikan kesatuannya.


Informasi yang dihimpun, kali pertama jenazah Arif diketahui oleh Sutikah (80), neneknya pada pukul 11.00. Saat ditemukan kondisi korban telentang di atas kasur di kamar seluas 3 meter x 3 meter.

Bermula dari kecurigaan Sutikah, setelah salat subuh tidak melihat cucunya. Pun saat dipanggil, Arif juga tidak merespons. Penasaran, Sutikah kemudian berinisiatif mengeceknya dalam kamar, dan mendapati korban seperti orang tidur.

baca juga :  Penjahat Bertato Rampas HP Pelajar

“Biasanya saya bangunkan Arif untuk salat subuh. Selanjutnya ia salat saya juga salat. Tapi tadi tidak menjawab sama sekali ketika saya panggil,” kata Sutikah kepada wartawan.

Hingga pukul 11.00, Arif tetap saja tidak keluar dari kamarnya. Mulai curiga, Sutikah berinisiatif menggedor-gedor jendela kamar cucunya. “Subuh kok tidak bangun, terus agak siangan sekitar jam 11 kembali saya bangunkan karena sudah siang,” jelas Sutikah.

Akhirnya Sutikah memberanikan diri membuka jendela kamar yang menghadap ke halaman rumahnya. Alangkah kagetnya  perempuan ini lantaran melihat korban dalam keadaan meninggal.

baca juga :  Kakek Gayungsari Garong Minimarket

Mendapati itu, Sutikah segera meminta bantuan para tetangga untuk membuka kamar Ario yang terkunci dari dalam, dan menghubungi Polsek Sawahan. Tidak berapa lama, polisi datang ke lokasi. Hanya saja, petugas tidak bertindak apa-apa.

Hal itu karena harus berkoordinasi dengan pihak kesatuan korban. Setelah anggota dari TNI AL tiba di tempat kejadian perkara (TKP), mereka lalu bersama-sama mendobrak pintu kamar korban.

Setelah diidentifikasi Tim Inafis dari Polrestabes Surabaya, selanjutnya jenazah Arif dibawa ke RSUD dr Soetomo guna divisum. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. “Kasusnya sudah ditangani kesatuannya,” kata Kapolsek Sawahan AKP Argya Satriya Bhawana saat dikonfirmasi Memorandum.

Terpisah, Kepala Dinas Penerangan Komando Armada II (Kadispen Koarmada II) Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A saat dikonfirmasi Memorandum membenarkan yang meninggal adalah perwira TNI AL yang berdinas di Mabes AL. Korban baru lulus dan kini sudah bertugas. “Kami belum mengetahui penyebab kematian korban dan saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Whimbo. (rio/nov)

baca juga :  Demokrasi Aman dan Damai, MUI Ucapkan Terima Kasih Pada Polri dan TNI

 

baca juga

Warga Banyuurip Hajar Pencuri Motor di Kupang Gunung Timur

Aris Setyoadji

Wanita Berhijab Jadi Korban Jambret

Aris Setyoadji

Wali Kota Mojokerto  Apresiasi  Kinerja TNI dan Polri

Syaifuddin