Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Pesan Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan membacakan pesan saat upacara Hari Pahlawan.

Pasuruan, memorandum.co.id – Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan SIK SH MH memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kompleks perkantoran Raci, Kabupaten Pasuruan, Minggu (10/11).

Prosesi pengibaran Bendera Merah Putih serta mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik juga dilakukan di seluruh di seluruh tanah air, dan perwakilan negara Republik Indonesia di luar negeri.


Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyampaikan tema Hari Pahlawan Tahun 2019 adalah “Aku Pahlawan Masa Kini” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara,”. Demikian Disampaikan Kapolres Pasuruan dalam amanat Menteri Sosial yang dibacakan di sela upacara.

baca juga :  Kapolres Pasuruan Launching Tim Hunter Bersama Forkompimda

Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. Mentransformasikan keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi mengusir musuh bersama bangsa saat ini antara lain kemiskinan.

“Selanjutnya transformasi kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan inspirasi rakyat lndonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia,” ujar rofiq.

Terlebih lagi, menurut kapolres, dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.

baca juga :  Wakapolres Pasuruan Mengecek Kesiapan Polsek Rembang

“Negeri ini juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industry 4.0,” tandasnya rofiq.

Upacara diikuti Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE MMA, Wakil Bupati KH Mujib Imron, Forkopimda Kabupaten Pasuruan, serta perwakilan dari unsur TNI, Polri, pelajar dan organisasi pejuang veteran. (rul/fer)

baca juga

Wawali: Parade Juang Bangkitkan Semangat Kesatuan

Syaifuddin

Wakapolres Pasuruan Salurkan Air Bersih kepada Warga Cukurguling

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Pasuruan Pimpin Anev Bidang Humas

Aris Setyoadji