Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline Kediri

Pesta Miras Oplosan, 4 Tewas 2 Masuk RS

AKP Iwan Styo Budhi

Kediri, memorandum.co.id -Usai pesta miras oplosan, empat warga Kabupaten Kediri tewas secara beruntun. Diketahui keempat korban bernama Suliswanto (35), Agus Setyawan (38) dan Nguji ( 39), ketiganya warga Kecamatan Pagu, serta Eko (40), warga Kecamatan Gurah.

Kasatreskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar, mengatakan pesta miras itu dilakukan pada Minggu (13/10/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelahnya empat korban meninggal dunia. Sedangkan dua lainnya, yaitu Purwadi dan Agus Ngali selamat, tetapi harus dirawat di rumah sakit.

“Saat itu Eko langsung mengambil minuman oplosan kurang lebih 10 botol kecil ukuran 600 ml. Usai bersama menghabiskan minuman oplosan, sekitar jam 18.30 WIB, lima orang pulang ke rumah masing-masing,” ujar Gilang, Selasa (16/9/2020) sore.

baca juga :  Pesta Miras di Cafe 86 Berakhir Bentrok

Setelah itu, sambung Gilang, dalam kurun waktu 2 hari, empat orang meninggal dunia dengan gejala sakit dada sesak, penglihatan kabur, pusing dan sulit bernafas.

“Jadi saat ini kasusnya telah ditangani Polsek Pagu dibantu Polres Kediri. Dari 6 warga yang minum 4 orang meninggal. Termasuk peracik dan pembuat minuman oplosan juga ikut meninggal, sehingga otomatis kasusnya selesai,” terang Gilang.

Namun demikian, tambah Gilang, seluruh barang bukti miras oplosan, botol dan alat racik tetap diamankan anggota opsnal Polres Kediri.

“Dari enam orang warga yang ikut pesta miras, dua orang masih dirawat di RSUD Pelem Pare, karena indikasi overdosis miras oplosan,” tambah dia.

baca juga :  Kapolres Kediri Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid -19

Gilang mengimbau kepada warga Kabupaten Kediri agar di masa pandemi ini ikut menjaga kondusifitas, yaitu menerapkan protokol kesehatan, bukan malah pesta miras oplosan.

“Ini perintah dan imbauan bapak Kapolres Kediri AKBP Lukman, agar warga Kabupaten Kediri ikut menjaga pola hidup dan kesehatan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Bukan dengan pesta miras oplosan. Kita akan tindak tegas jika melanggar hukum,” tegas AKP Gilang.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Kediri, AKP Iwan Setyo Budhi menyampaikan, dari keterangan salah satu korban yang dirawat di rumah sakit, miras itu yang mengoplos Eko.

baca juga :  Pengedar LL Tiron Dijebloskan Penjara

“Minuman tersebut diracik oleh Eko. Dan Eko sendiri juga turut meninggal dunia,” ungkapnya. (mis/mad/gus)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Tokoh Agama Kota Kediri Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Aman, Sejuk, Damai, dan Demokratis

Aris Setyoadji

Terlibat Penipuan, Mantan Camat Kras Ditahan Polisi

Agus Supriyadi

Tak Patuhi Prokes, Polisi Bubarkan Lomba Peringatan HUT RI di Wisata Sumber Dlopo

Ferry Ardi Setiawan