Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Petugas Berikan Imbauan Prokes ke Peziarah Ampel

Bhabinkamtibmas Polsek Semampir Aiptu Achmad Faruk saat berdialog dengan warga

Surabaya, Memorandum.co.id – Kawasan wisata religi Masjid Ampel dipadati pengunjung pada musim liburan Maulid Nabi SAW, Jumat (30/10). Kedatangan peziarah dari berbagai daerah ini tentu banyak yang melanggar protokol kesehatan (prokes) dan rawan akan penyebaran virus corona.


Meski pihak pengurus masjid sudah memberikan imbauan, baik melalui teguran maupun tulisan, semisal menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuri tangan hingga akhirnya diketahui anggota Bhabinkamtibmas Polsek Semampir Aiptu Achmad Faruk. Kemudian memberikan imbauan kepada pengunjung.


“Bagi pengunjung diminta selalu menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari sentuhan fisik,” tegur Faruk.

baca juga :  Masjid Ampel Diserbu Wisatawan

Selain memberikan imbauan, Faruk juga mengingatkan kepada pengunjung agar berhati-hati saat membawa barang berharga dan jangan sampai menjadi sasaran pelaku tindak kriminalitas.

Terpisah, Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus mengungkapkan, imbauan protokol kesehatan rajin disampaikan anggotanya kepada masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Tidak hanya kepada pengunjung wisata religi Ampel. Imbauan ini juga rajin kami sampaikan kepada warga di kampung-kampung,” ujar Aryanto. (rio)

baca juga

Terekam CCTV, Residivis Pembobol SDN 4 Sidotopo Ditangkap

Aziz Manna Memorandum

Polsek Semampir Tangkap Pengedar SS Jalan Prabowo

Agus Supriyadi

Polsek Semampir Geber Operasi Masker, 19 Orang Terjaring

Ferry Ardi Setiawan