Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Petugas Gabungan Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan di Ranuyoso

Petugas Gabungan sosialisasi protokol kesehatan di Ranuyoso.

Lumajang, memorandum.co.id – Petugas gabungan kian menggencarkan langkah percepatan penanganan Covid – 19 di wilayah, Selasa (7/9/2021).

Sasaran kegiatan dalam menyosialisasikan prokes dilaksanakan di seputar pasar  di Kecamatan Ranuyoso. Para pedagang serta pengguna jalan diimbau untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.


Anggota Koramil Ranuyoso Serka Sahi Purwanto menyampaikan, pihaknya bersama polsek setempat akan terus aktif melaksanakan kegiatan pemantauan kepada warga  agar senantiasa menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

baca juga :  Polsek Sapeken Edukasi Masyarakat soal Prokes

“Meski program vaksinasi telah berjalan dan sudah banyak masyarakat yang tervaksin, tetapi hal itu tidak boleh membuat masyarakat lengah dalam menerapkan disiplin prokes” ujarnya

Selain membagikan masker, ia bersama anggota lain memberikan sosialisasi dan pemahaman, sehingga mengerti dan menyadari maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilakukan.

“Jika kami temui adanya masyarakat yang berkerumun, saat itu juga kami berikan pemahaman, kami minta untuk menjaga jarak. Karena jaga jarak merupakan satu poin dari penerapan protokol kesehatan,” tambahnya

baca juga :  Polisi, TNI, dan Satpol PP Bojonegoro Gencar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Meski  PPKM saat ini sudah turun dari level 4 ke level 3. Namun masyarakat tidak boleh lengah. “Jika kasus covid menurun, maka keadaan akan kembali seperti sedia kala. Sehingga ekonomi masyarakat bisa terus tumbuh,” ungkapnya. (*/ani)).

baca juga

Wisata Dipadati Warga, Satlantas Polres Gresik Gencar Sosialisasikan Prokes

Ferry Ardi Setiawan

Warga Ranubedali Temukan Bayi Dalam Kardus

Aris Setyoadji

TNI-Polri Gencarkan Operasi Yustisi Prokes di Pasar Pisang Ranuyoso

Aziz Manna Memorandum