Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Petugas Gabungan TNI-Polri Jatiroto Optimalkan Vaksinasi Door to Door

Petugas saat melakukan vaksinasi door to door di rumah warga

Lumajang, memorandum.co.id – Upaya mendongkrak capaian program vaksinasi di wilayah Kabupaten Lumajang terus dioptimalkan. Salah satunya dengan mendatangi rumah-rumah warga secara door to door.


Kali ini tim vaksinasi menggandeng TNI-Polri dan melibatkan pemerintah Desa Sukosari menggelar vaksinasi di salah satu rumah warga di Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang.

Total sebanyak 59 orang warga disuntik vaksin, diantaranya 8 orang lansia, 42 orang masyarakat umum dan 9 orang usia pra lansia.

Salah satu pihak yang mendampingi kegiatan vaksinasi itu, Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto Sertu Samsuliadi DP mengatakan, vaksinasi yang digelar saat ini merupakan rangkaian dari kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sebelumnya.

baca juga :  Tiga Pilar Jatiroto Terus Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

“Ini merupakan upaya untuk mempercepat penanganan Covid-19, digelar secara menyeluruh bertahap di tingkat desa hingga ke tingkat dusun. Tujuannya untuk memperluas jangkauan dan mempermudah masyarakat untuk melaksanakan vaksinani,” katanya, Jum’at (26/11/2021).


Selain itu, menurutnya, vaksinasi door to door ini dilakukan untuk membentuk ketahanan komunal agar pandemi segera berakhir serta memudahkan masyarakat mendapatkan suntikan vaksin khususnya para lansia.

“Sehingga masyarakat yang tidak bisa datang ke gerai vaksin yang sudah disediakan oleh tim vaksinator, ini bisa tetap mendapatkan vaksin di rumahnya masing-masing. Terlebih bagi para lansia ini akan tidak kerepotan lagi,” pungkasnya. (Fai)

baca juga :  Tiga Pilar Jatiroto Terus Ajak Masyarakat Disiplin Prokes
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Vaksinani Door to Door Jatiroto Target Maksimal

Aziz Manna Memorandum

Upaya Pencapaian Target, Babinsa Rojopolo Aktif Dampingi Tim Vaksin

Syaifuddin

TNI dan Polri  Bersinergi Kawal Vaksinasi di Jatiroto

Syaifuddin