Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Petugas Gabungan TNI-Polri Yosowilangun Vaksinasi Covid-19 di Hajatan Warga

Petugas gabungan TNI-Polri melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 di tempat hajatan

Lumajang, memorandum.co.id – Petugas gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Kepala Dusun Sentono, Bidan dan Perawat Desa Krai melaksanakan pemantauan hajatan pernikahan warga di Dusun Sentono, Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Rabu malam (24/11/2021).


Dalam kesempatan tersebut, petugas melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan yang meliputi tempat cuci tangan, handsanitizer, imbauan jaga jarak serta ketersediaan masker.

Selain itu, petugas juga melakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga yang belum divaksin baik yang punya hajat maupun tamu undangan yang hadir.

baca juga :  Antisipasi DBD, Babinsa Kalipepe Bersama Dinkes Gelar Fogging

“Warga yang punya hajat dan tamu undangan yang hadir harus sudah di vaksin minimal dosis 1. Tamu undangan kurang lebih 10 menit meninggalkan tempat sesuai prosedur agar tidak terjadi kerumunan,” kata Babinsa Krai Koramil 0821/11 Yosowilangun, Sertu Julianto.

Julianto mengungkapkan, total ada 10 orang yang disuntik vaksin saat itu lantaran diketahui masih belum divaksin sama sekali. Menurutnya, warga juga menyambut baik sebab di tengah kesibukan, mereka masih bisa mendapatkan vaksin tanpa perlu pergi ke Puskesmas atau pun antri.


“Ini dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lumajang dan mencegah terjadinya klaster baru,” ungkapnya.

baca juga :  Antisipasi DBD, Babinsa Kalipepe Bersama Dinkes Gelar Fogging

Petugas juga menyampaikan sosialisasi terkait vaksinasi Covid-19 serta membagikan ratusan masker kepada warga.

“Selama kegiatan, hajatan berhenti sementara waktu untuk menerima penyampaian sosialisasi tentang Covid-19 dan vaksinasi,” pungkasnya. (Fai)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Rutin Turun Wilayah, Forkopimcam Yosowilangun Disiplinkan Prokes di Pasar Tradisional

Ferry Ardi Setiawan

Koramil dan Polsek Yosowilangun Operasi Prokes di Pasar

Aziz Manna Memorandum

Danramil Yosowilangun Pantau Vaksinasi di Puskesmas

Aziz Manna Memorandum