Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Piala dan Piagam di Wisma Karanggayam Diamankan di G10N

Petugas mendata piala-piala beserta piagam milik Persebaya yang diamankan di Gelora 10 November (G10N).

Surabaya, memorandum.co.id – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya bersama perwakilan Bonek serta manajemen Persebaya, menggelar rapat dan diskusi di Gelora 10 November (G10N), Jumat (27/8/2021).

Rapat dan diskusi itu membahas terkait penyelamatan piala beserta piagam penghargaan, pasca terjadinya perusakan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab di Wisma Karanggayam, Kamis (26/8/2021).


Dalam diskusi tersebut, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dispora Kota Surabaya Edi Santoso mengatakan, setelah mendapat informasi perusakan, dispora langsung mengambil langkah untuk mengamankan seluruh benda bersejarah yang tersimpan di Wisma Karanggayam.

baca juga :  Liga 1 2020 Diliburkan, Pemain Asing Persebaya Main Game

“Ketika mendapatkan informasi ada kejadian itu, saya langsung berkoordinasi dengan satpol PP dan linmas. Supaya, mereka segera mengamankan lokasi dan menyelamatkan piala, piagam, jersey dan sebagainya di sana agar tidak dicuri orang,” kata Edi Santoso di sela kegiatan diskusi.

Menurut Edi, langkah tersebut diambil sebagai bagian dari tanggung jawab Dispora Surabaya. Bahkan, untuk mengamankan seluruh benda yang memiliki histori persepakbolaan di Surabaya, pihaknya juga menyiapkan ruang khusus di G10N untuk tempat penyimpanan sementara.

“Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak, seluruh piala kemudian kita bersihkan sesuai kemampuan dispora dan menyimpannya sementara di G10N. Pokoknya kita bersihkan dulu dan kita langsung carikan tempat yang baik,” ujarnya.

baca juga :  Aji Santoso: Terpenting Jajal Semua Pemain

Dalam diskusi ini, perwakilan Bonek beserta pihak manajemen Persebaya dan dispora, menyepakati G10N sebagai lokasi sementara untuk menyimpan piala-piala beserta piagam tersebut. Sebelum nantinya, inventarisir akan dilakukan bersama antara dispora dan manajemen Persebaya.

“Besok atau kapan kita akan inventarisir bersama manajemen Persebaya sesuai masukan dari rekan-rekan Bonek. Kita komunikasikan antara pemkot dan manajemen Persebaya,” jelas Edi.

Rencananya, ke depan seluruh piala maupun piagam penghargaan yang sementara ini disimpan di G10N, akan ditempatkan ke lokasi lain yang telah ditentukan oleh pihak manajemen Persebaya. (fer/udi)

baca juga :  Pembukaan Liga 1, Persebaya Waspadai Kebangkitan Persik

baca juga

Usut Dalang Perusakan GBT, Polisi Periksa Dokumentasi Visual

Syaifuddin

Soal Retribusi Sewa Stadion GBT, Pansus DPRD Surabaya Minta Dikajiulang

Agus Supriyadi

Sidang Wisma Persebaya, Bonek Datangi Pengadilan Negeri Surabaya

Agus Supriyadi