Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pantura

Pilbup Gresik 2020, Sukoiri Tak Umbar Janji

Gresik, memorandum.co.id – M Sukoiri atau akrab disapa Gus Koiri siap bertarung dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik 2020. Kesiapan itu dinyatakan Warsono, ketua tim Kordinator Relawan Pemenangan Sukoiri.

Untuk merebut kursi G1, Koiri tidak maju lewat kendaraan politik. Namun pendiri Wong Bodho Pondok Mburi ini melalui perseorangan (independen).


Warsono menegaskan, terkait Pilbup Gresik 2020 semua calon punya peluang yang sama. “Tidak ada tokoh yang menonjol. Di sini kami (independen, red) punya peluang,” jelas Warsono, Rabu (20/11).


Apalagi lanjut ketua Umum Federasi Pekerja Nasional (FPN), para calon yang muncul kepermukaan tidak beda jauh dengan tokoh-tokoh yang lain. Apa itu? mereka hanya mengumbar janji tanpa implementasi yang nyata.

baca juga :  Video : PDI Perjuangan Umumkan 75 Paslon Pilkada Serentak 2020, Minus Surabaya

“Tokoh yang digadang-gadang ini masih memberikan janji-janji. Tapi kalau dari independen, seperti Sukoiri ini bukan janji lagi,” urainya.

Bukti bahwa tidak mengumbar janji, Sukoiri kerap bersedekah kepada warga kurang mampu di Gresik tanpa pamrih. Sebab sudah berlangsung cukup lama. Namun, hal tersebut tidak terpublikasi ke masyarakat, tapi masyarakat sudah merasakan manfaatnya.

“Bertahun-tahun beliau (Sukoiri, red) terjun ke sosial, baik melalui perkumpulan yang dipimpinnya (Wong Bodho Pondok Mburi), maupun secara pribadinya. Masih banyak lagi program kerakyatan yang sedang digagas beliau,” pungkas dia. (alf/why/udi)

baca juga

Video : PDI Perjuangan Umumkan 75 Paslon Pilkada Serentak 2020, Minus Surabaya

Agus Supriyadi

Video : KPUD Kabupaten Gresik Launching Tahapan Pilkada

Agus Supriyadi

Video : Deklarasi Qosim – Alif

Agus Supriyadi