Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilbup Sidoarjo

Pilbup Sidoarjo, Dwi Astutik Silaturahmi ke Tempat Putri Pendiri NU

Dwi Astutik Silaturahmi ke tempat Putri Pendiri NU

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sidoarjo Dwi Astutik melakukan silaturrahmi ke kediaman Nyai Machfudhoh di Komplek Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, Sidoarjo.


Nyai Mahfudoh putri salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Abdul Wahab Chasbullah. Nyai Machfudhoh juga merupakan perempuan PP Muslimat NU dan salah satu tokoh sepuh yang merestui Dwi Astutik menjadi Cawabub, bersama Calon Bupati, (Cabub) Kelana Aprilianto.


Kedatangan Dwi Astutik ini pun disambut hangat Nyai Machfudhoh dan keluarga. Diketahui Ponpes Bahrul Ulum sendiri merupakan pesantren sepuh dan cukup berpengaruh di Jawa Timur dan Indonesia.

baca juga :  Selamat & Sukses Atas Penganugerahan Gelar Honoris Causa Abdul Halim Iskandar

Sama-sama bergerak aktif sebagai Muslimat NU, Nyai Machfudhoh mengaku mengenal betul sepak terjang Dwi Astutik.

“Saya tahu persis Mbak Dwi itu sosok pekerja keras, punya prinsip, dan selalu berjuang tinggi. Insyallah Mbak Dwi saatnya menjadi pemimpin Sidoarjo, saatnya Mbak Dwi punya posisi yang positif bermanfaat untuk masyarakar” semangatnya.

Menurutnya Dwi Astutik mampu menjadi pemimpin yang amanah, membawa barokah untuk masyarakat Sidoarjo. “Saya doakan sebagai sesama muslimat mudah-mudahan beliau bisa berhasil dan terpilih menjadi pemimpin Sidoarjo,” harap putri pendiri NU tersebut.

baca juga :  Mayoritas Dewan Syuro dan Tanfidz Ingin PKB Sidoarjo Solid Hadapi Pilkada

Ia menambahkan Dwi Astutik yang dirinya kenal juga merupakan perempuan yang enerjik, cerdas, berwawasan luas, dan mempunyai misi untuk umat. Menurutnya karakter inilah yang cocok dijadikan pemimpin di jaman saat ini.

Dalam pertemuan tersebut Dwi Astutik juga mengutarakan keinginannya untuk menciptakan “Ponpes Kota”. Dwi ingin merealisasikan pondok- pondok pesantren yang ada di kota besar, seperti Sidoarjo. Cawabup nomer urut tiga ini bertekad ingin membuat ponpes di Sidoarjo menjadi lembaga yang lebih berkualitas. Sebab lanjutnya, lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren di Indonesia, terlebih di Sidoarjo memiliki posisi penting dan strategis.

baca juga :  Tak Harus Rapid Test, Anggaran Pilkada Sidoarjo Bisa Dihemat

Selain kunjungannya ke kediaman Nyai Sepuh NU tersebut, Cawabup Dwi Astutik juga melakukan ziarah ke makam Pendiri NU dan Pahlawan Nasional, KH.Abdul Wahab Chasbullah di Komplek Pondok Pesantren Tambak Beras.

Diketahui pelbagai dukungan telah merapat untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomer urut tiga ini. Bahkan paslon tersebut digadang sebagai paket komplit untuk memimpin Sidoarjo kedepan, salahsatunya karena keduanya adalah pasangan nasionalis-religius.(ags/jok/gus)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Wakil Ketua PCNU Sidoarjo: NU Tetap Netral, Soal Orangnya Terserah

Agus Supriyadi

Wabup Akui Pemkab Sidoarjo Tak Optimal Garap Sektor Pendidikan

Aziz Manna Memorandum

Terima Rekom Pilkada, DPC Gerindra Siap Menangkan BHS

Agus Supriyadi