Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Pilkades Waru Optimalkan Kampung Tangguh dan Perketat Protokol Kesehatan

Wakapolresta Sidoarjo saat memberi arahan terkait Pilkades serentak

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo dipastikan digelar 20 September 2020 mendatang. Pelaksanaannya di tengah pandemi Covid-19 tentu harus berhati-hati dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Agar tidak terjadi lonjakan atau pertambahan Covid-19 saat pelaksanaan Pilkades, Polresta Sidoarjo melakukan kegiatan optimalisasi Kampung Tangguh Semeru dengan dialog bersama Forkopimka, tokoh masyarakat, tokoh agama, para calon kepala desa dan panitia Pilkades.

Seperti yang berlangsung di wilayah Kecamatan Waru bertempat di Balai Desa Tambak Sawah, Jumat (7/8/2020) malam.

baca juga :  Polresta Sidoarjo Jadi Tempat Studi Banding Polda Gorontalo

Camat Waru, Rudi Setiawan menyampaikan, di Kecamatan Waru Pilkades nanti ada delapan desa yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa.

“Di tengah pandemi Covid-19, tidak hanya upaya-upaya mewujudkan pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar. Namun, juga perlu kewaspadaan kita agar tidak menyebarnya Covid-19. Inilah yang akan kami bahas lebih lanjut bersama pihak terkait dan panitia Pilkades di sini,” jelas Rudi.

Berbagai imbauan penerapan protokol kesehatan yang ketat, hingga sterilisasi lokasi pemungutan suara agar tidak terjadi kluster baru dalam Pilkades, disampaikan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dalam pertemuan tersebut.

baca juga :  Baharkam Polri Tanam 60.000 Rumput Vetiver di Tanggul Sungai Brantas Porong

“Pilkades di tengah situasi Covid-19 serta terus bertambahnya angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, tentu harus kita jaga. TNI, Polri, Forkopimka, para tokoh dan panitia harus bekerja keras membuat tata aturan mulai sebelum pemungutan suara hingga saat pelaksanaannya,” kata Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana.

Ia juga mengimbau panitia, calon kades, dan masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Contohnya penggunaan masker, mengatur jalur pemilih, jangan sampai bergerombol, hingga membuat steril lokasi pemungutan suara.

Selain itu, Deny Agung Andriana juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk turut membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas Pilkades di Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif.(zae/bwo/jok)

baca juga :  Demo Omnibus Law, Kapolresta Sidoarjo: Situasi Aman dan Kondusif
Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji

Wakapolresta Sidoarjo: Kampung Tangguh Bikin Tangguh dan Aman Masyarakat

Aziz Manna Memorandum

Wakapolda Jatim Apresiasi Konsep Go Green Posyan Ops Lilin Semeru 2019 Polresta Sidoarjo

Agus Supriyadi