Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Pimpin Operasi Zebra, Kapolres Mojokerto Bagikan Helm dan Masker

Kapolres saat memberikan helm dan masker gratis pada pengendara

Mojokerto, memorandum..co id – Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander memimpin langsung operasi zebra semeru 2020 di Jl Gajah Mada depan Pasar Legi Mojosari, Jumat (30/10/2020).


Ada yang menarik dengan operasi zebra semeru 2020 yang dilakukan Polres Mojokerto, jika biasanya dilakukan dengan penindakan berupa tilang kepada pelanggar, kali ini malah sebaliknya. Kapolres dan jajaranya memberikan apresiasi kepada pengendara yang telah tertib dalam berkendara dengan memberikan masker secara gratis.


Selain itu, Kapolres juga menerjunkan Polisi bekostum Iron Man dan Boneka Polisi. Ini bertujuan untuk menghilangkan stigma bahwa operasi Kepolisian yang dilakukan terkesan menakutkan dan tidak bersahabat. Terbukti, banyak anak-anak dan keluarga malah minta foto-foto dengan tokoh super hero ini.

baca juga :  Polres Mojokerto Dirikan Pos Check Point

Tak hanya itu, pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan helm pun langsung diberikan helm oleh Kapolres, tentunya dengan edukasi pentingnya menggunakan helm untuk keselamatan dan tertib dalam berlalulintas.

Selain memberikan masker gratis dan helm, Kapolres juga mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi saat ini dengan rajin mencuci tangan serta memberikan brosur dan stiker kepada pengendara yang bertuliskan ajakan untuk menggunakan masker serta tentang operasi zebra semeru 2020 yang sedang digelar oleh Polri.

baca juga :  Kapolres Mojokerto Kawal Massa Tolak Omnibus Law ke Grahadi

“Untuk operasi zebra semeru 2020 kali ini kita tidak hanya terpaku pada penindakan kepada pelanggar lalu lintas, tetapi lebih mengedepankan simpati dan edukasi kepada masyarakat untuk sadar secara pribadi tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan termasuk menjaga keselamatan di jalan, lengkap dalam berkendara serta mematuhi aturan lalu lintas, terlebih dimasa pandemi saat ini. Jangan sampai operasi kepolisian yang kita gelar malah memberatkan bagi masyarakat,” tegas Kapolres.(no)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Wujudkan Jatim Sehat, Kapolres Mojokerto Bagikan Masker di  Pasar Sawahan

Aris Setyoadji

Wanawisata di Mojokerto Lakukan Rapid Test on The Spot ke Wisatawan

Agus Supriyadi

Waduk Long Storage Minta Korban

Agus Supriyadi